Sukses

Ngerinya Instagram 'Hantu' Jepang Musuh Bebuyutan Sadako

Hantu film legendaris Ju-on, yaitu Kayako dan Toshio, kini memiliki akun Instagram dengan lebih dari 42 ribu pengikut.

Liputan6.com, Tokyo - Bagi Anda penggemar film bergenre horor, pasti sudah tak asing dengan dua film hantu legendaris asal Jepang, Ju-on (The Grudge) dan The Ring.

Dalam film Ju-on, dikisahkan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam rumah bekas pembunuhan, satu persatu akan mati karena dibunuh oleh arwah jahat bernama Kayako.

Kayako bersama anaknya, Toshio, dulunya tinggal di rumah tersebut, namun ia dibunuh oleh suaminya sendiri secara sadis. Arwahnya pun menghantui dan mengganggu siapa saja yang masuk ke bangunan itu.

Karena melihat pembunuhan yang dilakukan sang ayah terhadap ibunya, Toshio pun turut dihabisi nyawanya. Sama seperti sang ibu, anak laki-laki itu juga mengganggu siapa pun yang pernah masuk ke rumah angker tersebut.

Namun dibalik cerita menyeramkan itu, siapa sangka hantu pun mengikuti tren. Saat ini 'Kayako' dan 'Toshio' memiliki akun media sosial Instagram dengan nama kayakowithtoshio.

Akun yang baru berumur 2 bulan tersebut, langsung mendapat followers hingga 42,5 ribu.

Kayako nampak sedang menjemur baju, sedangkan Toshio bermain lompat tali (Instagram/kayakowithtoshio)

Dalam Instagram-nya, terdapat foto-foto yang menunjukkan aktivitas Kayako dan Toshio. Dalam beberapa gambar, mereka terlihat melakukan kegiatan normal layaknya ibu dengan anak, seperti bermain di taman, makan bersama, naik kendaraan umum, hingga piknik di bawah pohon sakura.

Kayako dan Toshio makan bersama (Instagram/kayakowithtoshio)

Selain menampakkan unsur seram, Instagram kayakowithtoshio justru juga terlihat lucu.  Warga Jepang melambangkannya dengan istilah kowakawaii, yang berarti 'menakutkan' dan 'lucu'.

Toshio dan Kayako bermain ayunan (Instagram/kayakowithtoshio)

Dikutip dari The Verge, Rabu (4/5/2016), ternyata akun tersebut dibuat untuk mempromosikan film ber-genre komedi-horor yang akan menampilkan dua hantu legendaris, yakni Kayako dan Sadako

Kayako terlihat sedang mengukur tinggi badan Toshio (Instagram/kayakowithtoshio)

Sadako sendiri merupakan sosok hantu perempuan dalam film horor legendaris Jepang, The Ring, yang berambut panjang terurai menutupi wajahnya serta berjalan merangkak.

Kayako dan Toshio sedang berpiknik di bawah pohon Sakura (Instagram/kayakowithtoshio)

Setelah film The Ring rilis pada tahun 2002, Sadako secara tak langsung menjadi ikon Jepang. Di Universal Studio Osaka, ia 'menghantui' para pengunjung yang menaiki wahana Jurrasic Park dan Jaws.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini