Sukses

Intip 3 Kota Dengan Jumlah Rumah Mewah Terbanyak di AS

3 kota di negara bagian Utah di AS adalah sarangnya perumahan rumah mewah dengan jumlah kamar mencapai 15.

Liputan6.com, Utah- Seperti yang kerap kali dipertontonkan oleh Hollywood melalui film-filmnya, perumahan di sejumlah kota di Amerika Serikat terlihat sangat megah dan mewah. Pada umumnya, orang akan mengasosiasikan rumah mewah dengan daerah-daerah di mana penduduknya makmur secara finansial dan mempunyai gaya hidup yang extravagant, seperti Los Angeles, Beverly Hills, the Hamptons atau Miami.

Namun, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Financial Technology Company SmartAsset mengungkap negara bagian Utah di AS sebagai area dengan rumah mewah terbanyak.

Melansir dari Mansion Global, Selasa (3/5/2016), perusahaan tersebut menganalisa data survei biro sensus setiap individu yang berdomisili di 100 area metropolitan. Hasilnya menunjukan bahwa 3 kota di negara bagian Utah adalah sarang rumah mewah dengan rata-rata jumlah kamar yang dimiliki 5 hingga 15.

Salt Lake City

Rumah mewah di kota Salt Lake City, Utah, AS. (Sumber:mansionglobal.com)

Kota yang merupakan tuan rumah perhelatan Winter Olympics pada tahun 2002 ini ternyata dipenuhi oleh banyak rumah mewah. Kemegahan rumah-rumah mewah di sepanjang jalanan-jalanan utama kota dengan penduduk terbanyak di negara bagian Utah ini tidak akan pernah luput dari pandangan mata.

Ogden Clearfield

Rumah mewah di kota Ogden Clearfield, Utah, AS

Kota yang berlokasi 45 menit dari Salt Lake City ini diwarnai oleh deretan perumahan mewah yang berhadapan langsung dengan indahnya pegunungan Wasatch. Majalah Forbes memberikan Ogden Clearfield ranking ke-18 sebagai lokasi terbaik untuk bisnis dan berkarir.

Provo-Orem

Kota ketiga terbesar di negara bagian Utah ini mendapatkan posisi teratas sebagai lokasi di mana lebih dari 2,4% rumah memiliki rata-rata 5 sampai 15 kamar.

Rumah mewah di kota Provo-Orem, Utah, AS

Persentase tersebut menunjukan bahwa Provo-Orem dua kali lipat lebih unggul dalam hal ini dibandingkan semua kota metropolitan yang ada di setiap negara bagian AS. Melansir dari Daily Herald, kota ini tidak hanya unggul dari segi rumah mewah saja tetapi juga dari perkembangannya yang tercatat paling pesat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.