Sukses

UIar 'Terlantar' Jatuh dari Atap Rumah Pria Ini

Ketika sedang melakukan renovasi rumah, seorang pria di Dublin kejatuhan ular.

Liputan6.com, Glasnevin - Seorang warga Dublin, Irlandia dikejutkan dengan seekor ular yang terjatuh dari atap rumahnya belum lama ini.

Dublin Society for the Prevention of Cruelty to Animals (DSPCA) kemudian dipanggil ke lokasi untuk menangani ular di wilayah Glasnevin Jumat lalu 18 Maret 2016 ketika pemilik rumah sedang melakukan renovasi rumah.

Dikutip dari Irish Times, Selasa (22/3/2016), pemilik rumah ketika itu sedang berdiri di atas tangga ketika jenis ular tikus -- kini diberi nama Paddy oleh DSPCA -- jatuh dari atap rumah ke pria tersebut sebelum merayap ke sejumlah tumpukan kayu.

Menurut laporan yang didapati dari tuan tanah, penghuni rumah sebelumnya memiliki piaraan ular. Namun, ia berpikir sudah peliharaan itu sudah dibawa serta oleh mereka.

Kepala edukasi DSPCA, Gillian Bird mengatakan laporan terhadap keberadaan ular umum terjadi pada musim panas, dan mendapatkan 5 hingga 6 panggilan pada bulan Maret dan April terkait ular lepas atau terlantar.

"Tidak mengherankan untuk menemukan ular di atap dan celah dinding rumah memangsa tikus dan serangga. Ini merupakan waktu di mana kami sering mendapatkan panggilan. Karena ular adalah hewan yang keluar musim panas untuk mencari mangsa," ungkapnya.

"Ular itu cukup kurus, yang membuat kami berpikir telah diterlantarkan cukup lama, tapi ia kini dalam pemulihan di penampungan DSPCA di Rathfarnham."

Menurut laporan, pihak DSPCA bersedia untuk melakukan negosiasi dengan pemiliknya jika ia mendatangi penampungan, jika tidak Paddy akan bisa diadopsi orang lain.

"Dibanding hewan lainnya, tidak sulit untuk menemukan rumah bagi ular. Tapi kami selalu mencarikan rumah yang layak bagi mereka, dan jika tidak ada yang mengakui keberadaan Paddy, ia akan diadopsi."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini