Sukses

Remaja Cantik Berkaki Jenjang Ini Bikin Heboh Netizen

Seorang remaja putri yang memiliki sepasang kaki sepanjang 1,15 meter mengundang kekaguman netizen.

Liputan6.com, Zhuhai - Seorang remaja cantik dari Guangdong, Tiongkok ini mendadak jadi terkenal di dunia maya. Gara-garanya ia memiliki sepasang kaki jenjang yang tak banyak dimiliki orang lain.

Menurut pengukuran, kaki-kakinya memiliki panjang 1,15 meter.

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Selasa (8/3/2016), laporan Zhuhai Special Zone Daily mengatakan bahwa remaja bernama Shi Shuyi (13) yang lahir di kota Zhuhai ini memiliki tinggi 1,78 meter.

Kakinya sepanjang 1,15 meter, 3 cm lebih panjang dari Nadja Auermann yang merupakan seorang model foto sekaligus aktris Jerman yang pada 1990-an memegang rekor [Guinness](2357814 "". Kala itu ia menyabet gelar sebagai model foto yang memiliki tungkai kaki terpanjang.

Beberapa tahun kemudian, rekor sang model dikalahkan oleh Svetlana Pankratova dari Rusia. Pemegang rekor baru itu memiliki tungkai kaki sepanjang 1,32 meter.

Seorang remaja usia 13 tahun dari Tiongkok memiliki kaki jenjang sepanjang 1,15 meter. (Sumber Shanghaiist.com)

Shi adalah seorang siswi di Sekolah Yung Wing di kota Zhuhai. Pada usia 4 tahun, ia sudah belajar balet ditambah dengan pelajaran piano ketika berusia 5 tahun.

Selain balet dan piano, kaki-kaki jenjangnya sangat bermanfaat di dunia panggung peragaan dan seni tari modern. Setelah beberapa tahun, ia pun meraih sejumlah penghargaan.

Ketika ditanya tentang mimpinya, Shi menjawab tanpa ragu, "Aku ingin kuliah di sekolah perfilman dan menjadi seorang aktris."

Seorang remaja usia 13 tahun dari Tiongkok memiliki kaki jenjang sepanjang 1,15 meter. (Sumber Shanghaiist.com)

Menurut ibunya, kaki yang jenjang itu merupakan keturunan dari sang ayah yang memiliki tinggi 1,86 meter dan ibunya setinggi 1,72 meter. Selain melakukan aktivitas rutin lainnya.

"Ia tidur selama 12 jam sehari, minum 4 hingga 5 cangkir susu dan segelas jus setiap hari, disertai olahraga," demikian penjelasan ibunya.

Ukuran panjang tungkai Shi sebenarnya sama dengan ukuran panjang kaki Dong Lei, seorang model dari Anhui yang pada tahun lalu menjadi tersohor di Internet.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.