Sukses

Top 3: 5 Candu Paling Berbahaya Bikin Penasaran

Para peneliti membuat runutan daftar zat adiktif paling berbahaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang mengalami kecanduan terhadap sesuatu, seperti rokok atau bahkan alkohol. Walaupun para peneliti sudah membuktikan bahwa hal tersebut berbahaya tak hanya bagi tubuh namun juga orang lain, masih ada pihak yang tak menghiraukan ancaman itu.

Dalam sebuah studi, para peneliti membahas dan mengurutkan zat-zat yang paling adiktif -- menyebabkan ketagihan -- di dunia. Artikel tersebut ternyata membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Sabtu (5/3/2016) penasaran.

Dua berita lainnya yang tak kalah menariknya adalah, jagoan kung fu yang melayang saat ditabrak mobil. Ia tak sedikitpun luka. Berita ketiga adalah pengemis yang diancam warga karena mempunyai mobil seharga Rp 723 juta.

Berikut Top 3 Global selengkapnya.

1. Ini 5 Candu paling Berbahaya di Dunia

(Foto: Telegraph)

 

Dalam sebuah studi, para peneliti membahas dan mengurutkan zat-zat yang paling adiktif -- menyebabkan ketagihan -- di dunia. Daftar tersebut diurutkan dari beberapa faktor, yaitu dari seberapa bahaya, nilai zat di pasaran, dan sejauh mana bahan tersebut dapat mengaktifkan sistem dopamin -- penghantar sinyal di otak yang salah satu fungsinya mengatur rasa senang.


Selain itu, dapat juga dinilai dari bagaimana seseorang yang mengonsumsi zat tersebut memperoleh kesenangan, kecenderungan untuk memakai lagi, dan seberapa mudah menjadi ketagihan.

Selengkapnya...

2. Melayang Ditabrak Mobil, 'Jagoan' Kung Fu Mendarat Selamat

Pria bermarga Chen itu selamat walaupun dalam tayangan terlihat ia sempat bersalto 360 derajat di udara.

Berlatih bela diri memang banyak gunanya. Selain untuk kebugaran dan pertahanan diri, ada kalanya mampu menyelamatkan nyawa saat terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Dikutip dari Daily Mail, sebuah video diunggah ke dunia maya dan menayangkan kisah seorang pria pejalan kaki di Tiongkok yang tertabrak kendaraan hingga melontar ke udara.

Pria bermarga Chen itu selamat walaupun dalam tayangan terlihat ia sempat bersalto 360 derajat di udara. Dalam kecelakaan di Zhenjiang itu ia terlihat mendarat dengan cukup keras di landasan beton.

Selengkapnya...

3. Bawa Mobil Seharga Rp 723 juta, Pengemis Diancam Warga

Menurut laporan, mobil milik Matthew Britton diwariskan dari neneknya. (Dailymail)

 

Seorang pengemis mendapatkan ancaman pembunuhan setelah kepergok masuk ke dalam mobil senilai 50.000 euro atau Rp 723 juta setelah menjalankan aksi sehari-hari dengan meminta-minta di jalanan sebuah kota di Inggris.

Ketika itu, pengemis bernama Matthew Brinton, tertangkap kamera masuk ke dalam mobil Audi TT di sebuah parkiran bersama anjing piaraannya, setelah mengemis di jalan Bank, Newquay di Cornwall.

Brinton berusia 35 tahun, mengungkapkan bahwa mobil sport diwariskan dari neneknya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.