Sukses

Ajaib, Balita Selamat Setelah Jatuh dari Mobil

Berikut video mendebarkan saat si balita terjatuh di tengah jalan raya yang padat kendaraan:

Liputan6.com, Shengze - Kisah ini sukar dipercaya. Balita dalam rekaman video dashboard secara ajaib bisa selamat, padahal ia terjatuh dari dalam mobil yang ditumpanginya di jalan ramai di Tiongkok.

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Kamis (3/3/2016), van yang membawa anak itu sedang berhenti di lampu lalu lintas ketika ia menyelinap keluar dari pintu belakang.

Saat mobil bergerak, si balita pun terjatuh. Anak itu terlihat berjuang untuk mengejar van yang semakin menjauh, ia kebingungan di tengah jalan ramai.

Untunglah pengemudi mobil di belakang van itu menyadarinya dan membawa masuk si balita ke dalam kendaraan.

Di laman Shanghaiist video itu tertanggal 1 Maret, namun sejumlah sumber lain menyebut laman qq.com, memberitakan rekaman tersebut terjadi pada 27 Februari.

"Pada 27 Februari pagi, saya sedang berada dalam mobil bersama seorang rekan kerja menuju tempat kerja di Suzhou. Di persimpangan lampu lalu lintas terminal bus Shengze, seorang anak terjatuh dari van di depan kami dan pengemudi van tampaknya tidak menyadarinya."

Belakangan, Yang Defu, kakek sang balita berusia 2 tahun itu, menyadari apa yang terjadi dan bergegas kembali ke tempat kejadian.

Harian CCTV melaporkan, manajer gudang bernama Di Xiuli berjasa menjadi penyelamat anak itu. Wanita itu mendapat penghargaan dalam suatu upacara yang digelar untuknya, tapi ia menolak pujian dan mengatakan bahwa menyelamatkan anak itu merupakan hal biasa bagi seorang ibu.

Seorang wanita pengguna jalan raya di Shenze menyelamatkan balita berusia 2 tahun yang terjatuh dari kendaraan van di depannya. (Sumber CCTV via Shanghaiist.com)

Dari laman qq.com diketahui dari sang kakek bahwa pintu belakang van itu memang rusak tertabrak pada saat Tahun Baru Imlek sehingga sulit terkunci.

Pada saat kejadian, Yang Defu sedang membawa sang cucu ke tempat kerjanya. Balita itu tadinya duduk di depan, namun kemudian berpindah ke belakang, mendorong pintunya dan tak sengaj terlempar ke luar.

Mengatahui insiden itu, polisi lalu lintas pun memperingatkan masyarakat agar anak-anak duduk di kursi khusus. Demi keselamatan si buah hati, pastikan pintu dan jendela terkunci secara benar.

Berikut video mendebarkan saat si balita terjatuh di tengah jalan raya yang padat kendaraan:


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.