Sukses

Langka, Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit

Kerap kali sang ibu harus berhenti dan menjelaskan kepada orang lain yang bertanya bagaimana bayi kembar itu memiliki warna kulit berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Satu banding 1 juta. Seorang ibu tertegun tatkala mendapati anak kembarnya yang ia lahirkan memiliki warna kulit berbeda.

"Aku tak percaya, aku dapatkan masing-masing berbeda," ujar Hanna Yarker dari Manchester, Inggris. 

Hanna dan sang suami, Kyle Armstrong mendapatkan karunia anak kembar perempuan. Myla memiliki kulit warga gelap seperti ayahnya dan satu lagi Anaya mirip sang ibu, berkulit terang

Kejadian itu merupakan hal langka yang membuat orang menoleh bahkan bertanya-tanya tentang dua putrinya itu.

Hanna pun dengan sabar melayani tiap pertanyaan bahwa keduanya berasal dari 'sumber' yang sama dan keduanya adalah kembar.

"Kyle suamiku memiliki ras campuran-hitam dan putih- sementara aku jelas berkulit putih. Beginilah akibatnya. Saat aku hamil beberapa teman kami sering bergurau, 'apa jadinya kalau anak kalian lahir hitam dan satu lagi putih?" ujar Hanna tergelak tanpa merasa tersinggung seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (9/2/2016)

"Kami hanya tertawa dan aku bilang, 'tidak mungkin!' Well, ternyata kejadian, sekarang anak kami seperti apa yang teman-teman kami bilang," tambahnya lagi.

"Aku juga tak bisa bepergian dengan tenang ke supermarket atau kemanapun karena kerap kali mendapat komentar, 'keduanya itu anakmu?' atau 'apakah mereka bersaudara?'" kata Hanna lagi.

Langka, Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit (News.com.au)

Layaknya kembar, Anaya dan Myla memiliki dua pribadi yang berbeda.

"Mayla lebih aktif dan dia sudah bisa merangkak meski mundur, sementara Anaya lebih santai," tambah Hanna.

Si kembar lahir pada April 2015. Butuh 2 minggu bagi bayi-bayi itu memperlihatkan warna kulit sesungguhnya.

Anaya dan Myla merupakan kembar non-identik atau berasal dari dua telur yang berbeda. Namun, karena Kyle memiliki gen warna kulit hitam dan putih, bisa jadi anak mereka mewarisi gen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini