Sukses

Top 3 Global: Netizen Lawan Teroris Sedot Perhatian

Di zaman sekarang setiap kejadian menghebohkan akan menjadi trending. Sama halnya terjadi dengan bom Jakarta yang belum lama ini terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak berbeda dengan teror di Paris yang terjadi pada November 2015 lalu, pascaserangan yang terjadi di Jakarta memunculkan sejumlah gambar atau meme. Gambar-gambar itu menjadi trending melalui Twitter dengan tagar #prayforjakarta, #kamitidaktakut, atau #Indonesiaunite-- mengungkapkan kesatuan Indonesia, dan meminta warga Indonesia untuk tidak gentar terhadap aksi-aksi terorisme.

Menyusul kejadian ini, warga Indonesia telah mengutarakan keprihatinan mereka melalui media sosial. Mengungkapkan orang untuk tetap berhati-hati di jalan.

Trending topik di media sosial terkait bom Jakarta menjadi berita yang paling diburu oleh pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Jumat (15/01/2016).

Selain berita itu, artikel tentang roller coaster yang memberikan sensasi luar angkasa dan penelitian tentang genetika nenek moyang orang Tiongkok tak kalah ramai dibaca.

Top 3 Global selengkapnya:

1. Netizen Jakarta Lawan Teroris: Kami Tidak Takut

Meme dengan tagar #kamitidaktakut trending di Twitter. (via: Twitter)

7 Orang tewas dalam peristiwa teror bom di dekat kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016. Seorang korban diidentifikasi sebagai warga negara Kanada.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta. "Pelaku 5 orang tertangkap dan meninggal dunia. Korban masyarakat ada 2, 1 warga negara Kanada dan 1 warga negara Indonesia." 

 

Selengkapnya...

 

2. Menegangkan, Roller Coaster Ini bisa ke Luar Angkasa

Wahana diharapkan akan menarik kembali pengunjung ke taman hiburan. (foto: Alton Towers)

Wahana baru bernama Galactica, gagasan Alton Towers, akan dibuka di taman hiburan di Staffordshire pertengahan 2016 mendatang.

Wahana ini merupakan perpaduan rollercoaster dengan virtual reality (VR). Setiap penumpang akan mengalami sensasi roller coaster, melaju melalui rel sepanjang 840 meter dengan mengenakan headset virtual reality, memberikan ilusi meluncur ke ruang angkasa.

Tampilan layar, disesuaikan dengan gerakan wahana roller coaster, dengan mengenakan VR headset. Pengendara duduk dalam posisi condong, dan akan merasakan sensasi sedang terbang.

 

Selengkapnya...

 

3. Mutasi Genetik Bikin Kulit Nenek Moyang Orang Tiongkok Putih

Mutasi gen OCA 2 yang terjadu pada 15.000 tahun lalu telah 'memutihkan' suku bangsa Han di Tiongkok. (Sumber SCMP)

Siapa sangka leluhur sebagian warga Tiongkok sebenarnya memiliki warna kulit yang lebih gelap? Warna kulit itu ditengarai berubah menjadi lebih putih setelah terjadinya mutasi genetik.

Penelitian internasional mengungkapkan bahwa perubahan warna kulit suku Han merupakan mutasi gen OCA2. 

Walaupun memberikan warna kulit yang lebih putih, mutasi yang diduga terjadi pada 15.000 tahun lalu itu juga berkaitan dengan sejumlah penyakit.

 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini