Sukses

Top 3: Warna-warni Khas Natal Paling Menarik Pembaca

Menjelang hari raya Natal, cerita dibalik warna-warni khas Natal menjadi paling membuat pembaca tertarik.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah warna yang biasanya diasosiasikan atau identik dengan Natal. Berbagai ornamen menggunakan merah, hijau dan emas. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa dan mewakili apa warna-warni tersebut?

Sebagian besar warna dan artinya berasal dari kebiasaan serta budaya Eropa Barat dan Utara, di mana Natal dirayakan pada tengah musim dingin yang gelap dan dingin.

Menjelang hari raya Natal, kisah dibalik warna-warna khas Natal menjadi paling dicari pembaca Liputan6.com kanal Global.

Sementara, berita lainnya yang tak kalah menarik adalah mengenai seorang ibu yang melahirkan anaknya dalam keadaan tertidur pulas, karena kelainan kesehatan yang diidapnya, dan mengenai misteri penampakan kota melayang di langit China.

1. Asal Mula Warna-warni Identik Natal

Sebagian besar warna dan artinya berasal dari kebiasaan serta budaya Eropa Barat dan Utara, di mana Natal dirayakan ditengah musim dingin yang gelap dan dingin. (Fanpop)

Setiap tahun umat kristiani merayakan Natal pada tanggal 25 Desember. Perayaan akhir tahun ini dilakukan dalam kebaktian pada malam 24 Desember dan 25 Desember pagi.

Sementara beberapa gereja ortodoks merayakan Natal pada 6 Januari.

Kata Natal berasal dari bahasa Latin Dies Natalis atau Hari Lahir. Dalam bahasa Inggris disebut Christmas, yang diambil dari istilah Inggris kuno Cristes Maesse atau Cristes Messe yang berarti Misa Kristus.

Selengkapnya...

2. Ibu Ini Lahirkan Anaknya dalam Keadaan Tidur

Jody menyesal melewatkan banyak momen penting anak-anaknya karena kondisinya. (foto: Metro.co.uk)

Melahirkan anak merupakan proses yang sangat menyakitkan bagi para ibu. Namun bagi Jody Robson (29), ia tak merasakan sakitnya melahirkan, sebab dalam prosesnya ia tidur lelap.

Jody (24) yang berasal dari Birmingham, Inggris, mengaku ia bisa tidur sampai 11 hari, dan ia tidur panjang saat anak pertamanya, Harley, lahir.

Jody menjelaskan, saat ia bangun dua minggu setelah melahirkan, suaminya, Steven (29) harus 'memperkenalkan' anak laki-lakinya, dan menjelaskan rentetan kejadian melahirkannya.

Selengkapnya...

3. Misteri Penampakan Kota Melayang di Langit China

Secara misteruis, 'kota melayang' ini muncul di langit Cina.

Warga Jiangxi dan Foshan ternganga tak percaya saat menyaksikan penampakan aneh di langit. Mereka seakan melihat jajaran gedung pencakar langit yang muncul dari balik awan.

"Penampakan tersebut, yang disaksikan ratusan warga yang kaget bukan kepalang, hanya bertahan selama beberapa menit. Kemudian hilang sama sekali," demikian keterangan yang menyertai video, yang diunggah Paranormal Crucible.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini