Sukses

Top 3: Pria Irit Ini Sukses Kumpulkan Miliaran Rupiah Paling Hits

Grup K-pop 'Oh My Girl' ditahan di bandara LA, Amerika Serikat karena dikira PSK.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang sulit menabung. Namun, bagi Sean Cooper, mengumpulkan uang dan berhemat merupakan hal mungkin. Ia berhasil membayar tagihan rumah miliaran rupiah hanya dalam waktu 3 tahun.

Cooper bekerja sebagai penulis keuangan dan konsultan pensiunan, ia membeli rumah seharga US$ 425.000 (kurang sedikit dari Rp 6 miliar) di Toronto, Kanada tahun 2012 lalu. Semenjak itu, pria tersebut menjalani hidup dengan super irit.

Berita tersebut menjadi artikel yang mencuri perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Sabtu (12/12/2015) hingga petang ini.

Berita lain yang menarik perharian adalah wanita yang menawarkan berhubungan badan supaya dibebaskan membawa masuk barang mewah ke AS dan grup K-pop 'Oh My Girl' ditahan di Bandara LA, Amerika Serikat karena dikira Pekerja Seks Komersial (PSK).

Selengkapnya di Top 3 Global:

1. Dalam 3 Tahun Pria Ini Sukses Kumpulkan Miliaran Rupiah, Caranya?

Untuk menghemat biaya bensin, Cooper mengendarai sepeda kemanapun ia pergi. (foto: Daily Mail)

Sejumlah orang sulit menabung. Namun, bagi Sean Cooper, mengumpulkan uang dan berhemat merupakan hal mungkin. Ia berhasil membayar tagihan rumah miliaran rupiah hanya dalam waktu tiga tahun.

Cooper bekerja sebagai penulis keuangan dan konsultan pensiunan, ia membeli rumah seharga US$ 425.000 (kurang sedikit dari Rp 6 miliar) di Toronto, Kanada tahun 2012 lalu. Semenjak itu, pria tersebut menjalani hidup dengan super irit.

Ia memulai dengan melakukan 3 pekerjaan sekaligus, sebagai sampingan pekerjaannya sebagai analis pensiunan.

Total dalam seminggu ia bekerja 100 jam. Cooper tetap menulis artikel finansial pada waktu luangnya, bekerja di supermarket bagian penjualan daging -- meski ia seorang vegetarian -- dengan bayaran US$ 13 per jam.

Selengkapnya

2. Wanita Ini 'Sogok' Petugas Bea Cukai dengan Berhubungan Intim

Wanita ini menawarkan hubungan seks dengan petugas bea cukai supaya ia diloloskan membawa barang mewah tanpa melaporkan.

Seorang wanita berusia 55 tahun didakwa dengan tuduhan menyuap petugas bea cukai setelah ia menawarkan berhubungan badan supaya dibebaskan membawa masuk barang mewah ke AS.

Hong Yang, janda cerai asal Tiongkok tiba di bandara John F Kennedy, New York bulan Juli lalu bersama saudara perempuannya dan anak perempuannya yang kuliah di Manhattan.

Dikutip dari New York Daily News, Jumat (11/12/2015), setibanya pesawat Air France dari Paris di AS, petugas bea cukai (Customs and Border Patrol, CBP) AS mendapati sejumlah barang bawaan anak perempuannya yang tidak dilaporkan.

Selengkapnya

3. Dikira PSK, Grup K-pop Seksi 'Oh My Girl' Ditahan di Bandara LA

Dikira PSK, Grup K-pop 'Oh My Girl' ditahan di Bandara LA (Facebook)

Kejadian tak menyenangkan dialami grup musik asal Korea Selatan, 'Oh My Girl' sesampainya mereka di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat.

Niat 8 gadis cantik itu melakukan pemotretan sampul album baru mereka di Negeri Paman Sam tak kesampaian. Pihak manajemen, WM Entertainment menyebut, grup musik tersebut sebenarnya juga dijadwalkan tampil dalam sebuah acara di LA. Namun batal.

Gara-garanya, anggota grup K-pop itu dihentikan oleh aparat bea cukai Amerika Serikat atau Customs and Border Protection, yang curiga dengan kostum-kostum mini dan segala perlengkapan yang mereka bawa. Mereka pun dituduh sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.