Sukses

Sekolah Sihir Ini Dapat Kucuran Dana Gila-gilaan

Ternyata, banyak yang ingin menikmati pengalaman mengenyam pendidikan di sekolah sihir seperti Hogwarts.

Liputan6.com, Richmond - Sepertinya, banyak yang berpikir dunia nyata terlalu kejam. Sehingga ratusan orang rela merogok kocek dalam-dalam demi menikmati pengalaman magis bersekolah di 'sekolah sihir'.

'New World Magischola' meluncurkan kampanye Kickstarter untuk sesi permainan peran pada musim panas berikutnya, di University of Richmond. Kampanye diulai pada hari Senin 19.00, dengan target US$ 35 ribu. Hanya dalam satu jam, dana yang terkumpul melampaui US$ 100 ribu.

"Sudah jelas, orang-orang tertarik dengan dunia ini dan segala kesempatannya," ungkap Ketua New World Magischola Maury Brown pada Huffington Post, Jumat (27/11/2015).

Rumah-rumah di New World Magischola. (foto: New World Magischola)

Saat ini, kampanye bahkan sudah melampaui jumlah US$ 231 ribu dari para 'calon penyihir'.

Untuk satu tiket seharga US$ 450, seorang 'murid' yang datang ke event akan menghabiskan waktu tiga hari tinggal di kampus, dan berpura-pura seakan mereka menghadiri sekolah sihir sungguhan, Mereka akan belajar mantra dari 'profesor' dan berinteraksi dengan makhluk 'dunia sihir', bahkan meracik ramuan mereka sendiri.

"Jika ingin mengambil sihirnya, pada dasarnya ini ilmu kimia," ucap Brown.

Walau ada kemiripan dan mudah dibandingkan dengan Hogwarts, sesungguhnya New World Magischola tak ada relasinya.

"Dunia Harry Potter mengagumkan, namun terlalu Inggris," ungkap Brown, "Kampus ini diciptakan untuk Amerika Utara, jadi kami mengaitkannya dengan kolonialisme."

Ini terlihat dari tata letak kampus, yang dekat dengan kastil di AS.

New World Magischola merupakan gagasan dari Brown dan Ben Morrow, yang mendirikan dan perusahaan role play (permainan peran) yang disebut Learn Larp LLC. Keduanya hadir di event LARPing di Polandia tahun lalu, yang disebut Wizard College, dan ingin mereplika pengalaman tersebut di AS.

Ben Morrow dan Maury Brown. (foto: Kickstarter/New World Magischola)

Murid-murid akan mengambil kuis untuk menentukan tempat mereka di tiap rumah yang ada di sekolah: Obeah, Calisapla, Laveau, Croatan, dan Du Bois.

New World Magischola mengumumkan 'tahun ajaran' baru ini  setelah kesuksesan yang pertama, keduanya terjual habis. Sedangkan, 'kelas' keempat akan diluncurkan pada Rabu mendatang. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.