Sukses

Siapa Pemimpin Negara Tertampan dalam Pertemuan APEC?

Dalam pertemuan APEC di Manila, warga setempat memiliki pembahasan tersendiri. Pemimpin negara mana yang paling tampan?

Liputan6.com, Manila - Sementara para pemimpin negara-negara yang tergabung dalam APEC membahas masalah perdagangan dan ekonomi di Filipina minggu ini, warga setempat memiliki pembahasan tersendiri. Pemimpin negara mana yang paling tampan?

Pemimpin negara tampan menjadi tren di sejumlah media sosial. (GMA Network)

Dilansir dari Reuters, Rabu (18/11/2015), polling melalui media sosial Twitter dengan tagar (#) APECHottie menjadi trending. Pilihan mereka untuk pemimpin tampan dalam Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) jatuh kepada dua kandidat, yakni perdana menteri terbaru Kanada, Justin Trudeau, dan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto.

Pemimpin negara Meksiko dan Kanada menjadi pembahasan warga setempat. (GMA Network)

"Pertemuan #APEC2015 di Manila telah mengakibatkan sejumlah kejengkelan bagi warga dan sudah saatnya untuk melihat sisi baik dari rapat ini #APEChottie," demikian posting-an seorang lokal yang kesal karena konferensi ini telah mengakibatkan kemacetan di mana-mana dengan keamanan yang ketat.

Meme lucu pemimpin negara Kanada dan Meksiko dalam pertemuan APEC di Manila, Filipina. (Phil Star)

Menurut media, Trudeau, 43 tahun, sementara ini sedang unggul dengan posenya yang tersebar di dunia maya, yang hanya memakai celana boxer. Namun Pena Nieto, pemimpin berusia 49 tahun, mendapat banyak perhatian karena tampangnya yang rapi--persamaan sejarah negara Meksiko dan Filipina bekas jajahan Spanyol.

Pemimpin dunia lainnya seperti Presiden Amerika Barack Obama, pemimpin China Xi Jinping, dan Shinzo Abe dari Jepang tidak masuk dalam daftar. Begitu pun dengan presiden tuan rumah President Benigno Aquino, meski ia masih lajang.

Pembahasan warga Filipina menjadi tren dalam media sosial terkait pemimpin negara tertampan. (Phil Star)

Sejumlah media sosial terlihat membandingkan kedua pemimpin dengan foto-foto dan meme.

Namun ada kabar buruk dari berita ini. Kedua pemimpin sudah menikah dan memiliki kisah-kisah kontroversi tersendiri.

Trudeau, perdana meneteri termuda kedua dalam sejarah Kanada, sekarang sedang menghadapi penyelundupan sampah ke Filipina.

Sebaliknya, Nieto menghadapi masalah yang lebih besar, yakni perang narkoba yang semakin memburuk dan dugaan pembelian rumah mewah harga miliaran dolar oleh istrinya dari kontraktor dengan imbalan proyek pemerintahan. (Rcy/Rie)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.