Sukses

Mbah Bejan, Berbadan 'Karet' dari Indonesia Hebohkan Dunia

Mbah Bejan memang sudah usia lanjut, namun kelihaiannya dalam senam kelenturan mencengangkan segala usia, dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar lansia dalam usia mereka cenderung sudah memiliki jangkauan gerak tubuh yang terbatas-- namun itu bukan halangan bagi Mbah Bejan dari Kalimantan Utara, yang bisa melipat kaki ke belakang kepalanya .

Mbah Bejan seorang liukan (penggiat senam kelenturan tubuh), tetap andal memperlihatkan aksi-nya yang membuat decak kagum, walau pada usia 68 tahun terbilang sudah tidak muda lagi.

Bak selebriti Mbah Bejan pun memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa ini. Beliau bisa melipat bagian atas dan bawah tubuhnya untuk masuk ke dalam pipa selebar 50 centimeter.

"Jadi ceritanya tuh, kita di depan meja," ucap Mbah Bejan dengan polos dalam video dari Huffington Post, dikutip Jumat (13/11/2015), mempertontonkan gaya mengangkat kedua tungkai bawahnya hingga telapak kakinya rata menghadap ke atas.

Mbah Bejan, asal Kalimantan Utara membuat heboh dunia. (Daily Mail)

Kemudian, Mbah Bejan menopangkan dagunya dengan telapak kaki. "Nah ini susah tuh," ucapnya, tanpa menunjukkan nada mengeluh, dan tanpa terlihat kesakitan.

Si Mbah juga bisa membuat tubuhnya menyerupai ayam bakar, dengan berbaring pada punggungnya, lalu memutarkan lututnya 180 derajat, dan meletakkan kedua kakinya rata dengan perut.

Beliau menemukan bakat uniknya ini ketika masih berusia 11 tahun. Ketika itu kaki si Mbah terkena duri saat tengah bermain sepak bola di lapangan dan mengangkat kakinya untuk mencabut duri tersebut. Ketika itu teman-temannya terkejut  ketika ia mampu mengangkat kaki hingga mencapai wajahnya.

Walaupun aksi Mbah Bejan yang sangat fleksibel membuat penonton meringis, ia mengaku tidak pernah mengeluh sakit pada bagian kakinya.

(Ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.