Sukses

Ekstrem, 100 Yogi Berlatih di Jembatan Transparan Tiongkok

Tanpa mengenal takut, 100 yogi melakukan latihan di jembatan gantung transparan.

Liputan6.com, Hunan - Berada di ketinggian 180 meter dari permukaan tanah, Jembatan gantung transparan Tiongkok ramai dikunjungi oleh turis yang menantang keberanian.

Namun, para gadis-gadis penggiat yoga atau lebih dikenal sebagai yogi, terlihat begitu tenang, walau melakukan keahlian mereka di atas jembatan transparan yang mengerikan ini.

Aksi ini sepertinya juga bisa disebut aksi nekat. (foto: China Photo Press)

Dilaporkan dari Daily Mail, Jumat (6/11/2015) serangkaian foto memperlihatkan 100 yogi berlatih di jembatan kaca di Shiniuzhai National Geological Park, Provinsi Hunan, pada hari Kamis lalu.

Jembatan gantung transparan disebut juga

Dengan kompak, para gadis beseragam melakukan gerakan yoga yang rumit. Mereka mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan kehidupan alami, dan keharmonisan antara manusia dan alam. Mereka tak hanya sekadar berlatih, namun juga bersenang-senang.

Berlatih berbagai pose rumit, para gadis-gadis yogi seperti tidak takut dengan pemandangan ngeri dari jembatan. (foto: China Photo Press)

Berbagai gerakan rumit dilakoni oleh para gadis, seperti split dan gerakan kelenturan tubuh lainnya.

Mereka bukan hanya berlatih, namun juga bersenang-senang. (foto: China Photo Press)

Yoga merupakan praktik meditasi, yang memberi rasa aman dan rileks. Bertolak belakang dengan mengerikannya jembatan panjang yang disebut 'jembatannya pahlawan' ini.

Yoga merupakan praktik menenangkan pikiran, bertolak belakang dengan aksi 'nekat' yang dilakukan para yogi ini. (foto: China Photo Press)

Jembatan gantung transparan menghubungkan dua puncak Gunung Stone Buddha. Awalnya, jembatan dibangun menggunakan kayu, lalu dimodifikasi dengan panel kaca setebal 24 mm, dan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.