Sukses

Detik-detik 'Kaburnya' Labu Raksasa...

Sebuah labu raksasa 'melarikan diri' dari tempatnya ketika angin kencang melepaskan ikatannya.

Liputan6.com, Peoria - Pesta Halloween datang lebih awal bagi sejumlah orang di negara bagian Arizona. Pada Kamis lalu, 29 Oktober 2015, sebuah balon labu raksasa setinggi sekitar 7,5 meter ‘berkeliaran’ di jalan-jalan raya kota Peoria setelah angin kencang mendorongnya hingga terlepas dari ikatan.

Dikutip hari Senin (2/11/2015) dari USA Today, balon raksasa seberat 159 kilogram itu menggelinding ke sejumlah jalur lalu lintas sebelum teronggok di bawah sebuah tiang lampu. Tapi kemudian, terlepas lagi dan menggelinding lebih jauh.

Kata Patrick Sparkes dari Big AZ Promotions, “Saya kaget melihatnya memantul seperti bola basket di sepanjang lintasannya.” 

Big AZ Promotions adalah pemilik balon itu dan tidak menyangka benda itu bisa terlepas hingga akhirnya mendapatkan panggilan telepon tentangnya. “Kami mendatangi tempatnya dan menghabiskan 40 menit mengemudi untuk mencarinya,” kata Patrick Sparkes, juga dari Big AZ Promotions.

Setelah terlepas dari tiang lampu, balon itu berkelana hingga sekitar 400 meter setelah memantul pada sebuah tembok, lalu menggelinding di tempat parkir suatu tempat usaha hingga akhirnya berhenti di suatu taman.

Sebuah labu raksasa 'melarikan diri' dari tempatnya ketika angin kencang melepaskan ikatannya.

Pihak berwenang di kota itu mengatakan bahwa 'labu' tersebut terlepas dari pajangan Halloween yang dipasang sebagai promosi Peoria Monster Bash yang diadakan di Peoria Sports Complex. Angin kencang ditengarai menjadi penyebab lepasnya balon tersebut.

Namun demikian, para pegawai Big AZ Promotions mengatakan bahwa angin tersebut haruslah kencang sekali supaya balonnya bisa terlepas. Kata Shayne Smith, “Balon ini berat sekali, dan talinya seperti robek bersama cincinnya menggelinding bersama di jalan-jalan.”

Balon raksasa seberat 159 kilogram itu menggelinding ke sejumlah jalur lalu lintas sebelum teronggok di bawah sebuah tiang lampu. Tapi kemudian, balon itu terlepas lagi dan menggelinding lebih jauh. (Sumber City of Peoria via USA Today)

Untunglah tidak ada orang yang cedera akibat labu yang ‘kabur’ ini, tapi sejumlah lampu jalan mengalami kerusakan dan telah diperbaiki. Para pegawai promosi sekarang harus memperbaiki balon tersebut. Simak video 'kaburnya' labu Halloween dari NBC ini. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.