Sukses

Berhati Mulia, Gadis India Buat 'Food Bank' Bagi Tunawisma

Usianya masih belia, namun punya inisiatif yang mulia. Gadis India buat Food Bank bagi orang-orang terlantar di sekitar kotanya.

Liputan6.com, Chennai - Meski usianya masih 23 tahun, namun mimpi gadis ini begitu besar, yaitu memberantas kelaparan di kota tempat tinggalnya.

Dilansir dari Daily Meal, Kamis (22/10/2015), Sneha Mohandos, gadis manis asal Chennai, India, bertekad mengatasi masalah sosial yang terjadi di kota asalnya. Banyaknya tuna wisma yang mati kelaparan tak membuat Sneha berdiam diri, hatinya tergugah untuk menolong sesama dengan mendirikan organisasi non-profit bernama Food Bank.

Sneha Mohandos (23), mendirikan bank makanan bagi tunawisma

Konsep bank makanan ini sendiri cukup sederhana. Tiap anggota Food Bank yang memasak untuk keluarganya harus memasak lebih untuk diberikan kepada mereka yang tidak mampu. Kemudian, para anggota cukup menginformasikan Sneha melalui Facebook atau Whatsapp mengenai persediaan makanan.

Ketika makanan siap didistribusikan, Sneha akan menugaskan relawan Food Bank untuk mengirimkannya langsung kepada tunawisma di beberapa titik area di sepanjang Chennai.

relawan Food Bank mendistribusikan makanan langsung pada tuna wisma di beberapa titik area

Sneha mengaku tidak hanya mendistribusikan makanan sisa hotel, melainkan juga makanan rumahan yang dimasak sendiri.

“Ketika kita ingin membantu seseorang, maka kita harus memberikan upaya yang terbaik. Para tunawisma berhak menerima makanan rumahan yang sehat,” tuturnya.

Gerakan mulia ini baru didirikan Juni lalu. Saat ini, Food Bank mampu membagikan 55 paket makanan per hari bagi tuna wisma di sana.

"Beberapa tahun ke depan, saya berharap bisa melihat orang terlantar tidur nyenyak dan mendapat makanan layak 3 kali sehari. Rencananya, Food Bank dapat mendistribusikan 12000 paket makanan di Chennai," pungkas Sneha. (Dsu/Rcy)

Baca juga:

Prajurit Marinir AS Sangar Berubah Jadi Transgender Seksi

Hari 'Back to The Future': 5 Gadget yang Jadi Kenyataan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini