Sukses

Rekaman Respons Anjing Menginjak Rumput Pertama Kali

Pocket belum pernah melihat atau menginjak rerumputan sebelumnya, ataupun mencium bunga dan melihat matahari. Inilah pengalaman pertamanya.

Liputan6.com, Redmond - Seekor anjing bernama Pocket direkam sedang terbingung-bingung merasakan lapangan rumput. Ternyata, anjing tersebut baru pertama kalinya menginjak lapangan rumput. Pocket, bersama dengan lebih dari 100 ekor anjing lainnya, adalah hewan-hewan yang diselamatkan dari rumah jagal anjing di Korea Selatan.

Pocket belum pernah melihat atau menginjak rerumputan sebelumnya, ataupun mencium bunga dan melihat matahari. Inilah pengalaman pertamanya. (Sumber reshareworthy.com)

Selama hidupnya, Pocket dikurung di dalam kandang bersama dengan ratusan ekor anjing lain yang dipelihara untuk disembelih menjadi hidangan di Korea Selatan.

Dikutip dari The Dodo, Selasa (20/10/2015), ada sekitar 2 juta ekor anjing yang dipelihara di Korea Selatan sekedar untuk disembelih. Pocket salah satunya.

Bulan September lalu, Pocket dan lebih dari 100 ekor anjing lainnya diselamatkan setelah Humane Society International (HSI) melakukan negosiasi dengan peternaknya untuk menutup usaha tersebut.

Pocket belum pernah melihat atau menginjak rerumputan sebelumnya, ataupun mencium bunga dan melihat matahari. Inilah pengalaman pertamanya. (Sumber reshareworthy.com)

Dijelaskan dalam laman reshareworthy.com, anjing-anjing itu ditolong oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) pengayom hewan, Humane Society International (HSI). Dalam laman resmi Facebook milik kelompok tersebut disebutkan bahwa Pocket sekarang bertempat tinggal di Redmond, ibukota negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Berikut ini video bertuliskan "Pocket belum pernah melihat atau menginjak rerumputan sebelumnya, ataupun mencium bunga dan melihat matahari. Inilah pengalaman pertama Pocket di rerumputan" selengkapnya:

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini