Sukses

Sosok 'Manusia' yang Merepotkan Tim Tanggap Darurat

Petugas kepolisian Detroit berkali-kali mendapatkan laporan adanya sosok ‘manusia’ terbujur kaku di halaman rumah seorang warga.

Liputan6.com, Detroit Sesosok mirip manusia tergeletak di depan rumah seorang warga kota, terbaring tak bergerak di tanah berumput hijau. Melihat itu, warga Detroit, AS pun mulai gelisah.

Mereka mengira ada korban pembunuhan, tabrak lari, atau orang pingsan akibat mabuk. Namun ternyata, sosok 'manusia' itu merupakan lelucon Halloween yang berulang.

Dilaporkan Detroit News yang dikutip Sabtu (10/10/2015), LaRethia Haddon memiliki kebiasaan meletakkan 'manusia' terbujur di halaman rumahnya setiap musim gugur selama 25 tahun terakhir.

Anehnya, kali ini makin banyak orang lewat yang khawatir melihat orang yang terbujur kaku tersebut. Bahkan pada awal minggu lalu, petugas kepolisian Detroit berkali-kali mendapatkan laporan terkait hal itu.

Kata petugas Shanelle Williams, "Kami menerima panggilan sudah yang keenam, ketujuh, dan kedelapan."

"Tapi Jumat lalu, kami hanya menerima panggilan untuk menengok seorang wanita berusia 99 tahun," kata petugas lainnyam Jennifer Moreno.

Sebelumnya, boneka manusia suguhan LaRethia Haddon juga telah merepotkan para petugas di kota Redford Township, tempat tinggal terdahulu. Katanya, "Di manapun saya tinggal, selalu terjadi begini. Tapi tahun ini, entah kenapa, jadi lebih banyak perhatian.”

LaRethia Haddon mengatakan bahwa ia menaruh bonekanya menghadap ke tanah di beberapa tempat di halamannya setiap pagi. Sambil menyerutput kopi di dalam rumah, ia menyimak reaksi orang-orang yang lewat. Entah itu pelajar, pengemudi jasa pengiriman barang UPS, atau bahkan petugas kota.

"Selalu banyak mobil di pojok sana. Ada saja yang berusaha melakukan pertolongan pertama (CPR). Lalu kemudian mereka menyadari itu hanya boneka. Lucu sekali."

Sosok 'Manusia' Ini Merepotkan Tim Tanggap Darurat (Facebook, akun milik Hendrick Kardaway)

Putranya, Kendrick Hardaway, mengaku telah terbiasa dengan hal ini. "Orang-orang jadi tersenyum. Sungguh mengena," katanya.

Walaupun boneka itu tidak melanggar hukum, petugas polisi Shanelle Williams berharap agar bonekanya terlihat lebih palsu supaya jangan terlalu banyak yang memanggil nomor darurat. LaRethia Haddon mengaku ia tidak bermaksud merepotkan siapapun. "Saya berusaha membawa keceriaan ke Detroit. Perlu sekali."

Namun ada juga yang terlalu cinta sehingga ketika tertinggal terlalu lama di malam hari, ada seseorang yang mencurinya. Selama 2 tahun terakhir ini, LaRethia Haddon selalu membawa boneka itu ke dalam rumah pada malam hari.

"Mengesalkan karena saya harus membawanya masuk pada malam hari. Tapi saat Halloween ia akan terus berada di luar. Saya akan membiarkan pintu rumah terbuka hingga kami tidur."

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini