Sukses

Demi Ibu, Gadis China Rela Mendorong Gerobak saat Liburan

Aksi seorang pelajar SMP menyentuh hati netizen China. Jadi motivasi untuk membantu orangtua melakukan pekerjaan rumah.

Liputan6.com, Shaanxi - Saat warga China meramaikan lokasi wisata di seluruh penjuru dunia jelang liburan minggu emas, seorang pelajar SMP justru memanfaatkan hari libur nasional untuk membantu ibunya bekerja.

 

Hari libur nasional dimanfaatkan untuk membantu ibunya yang bekerja sebagai petugas kebersihan jalanan. (Shanghaiist)

 

Dikutip dari Shanghaiist, seorang juru kamera dari media setempat tak sengaja melihat sepasang ibu dan anak itu mengobrol, bergurau, saat membersihkan jalanan wilayah Hanyin, provinsi Shaanxi bersama-sama.

Sang putri tak ragu atau malu membantu ibunya yang mencari nafkah sebagai petugas pembersih jalanan -- kerja keras yang tak mengenal istilah 'libur'. Mengenakan celana olahraga dan jaket, gadis berambut panjang itu ikut menyapu, bahkan mengerahkan tenaganya menarik gerobak kayu berat berisi sampah.

 

Aksi seorang pelajar SMP memberikan inspirasi kepada netizen China. (Shanghaiist)

 

Kerja keras dan kerelaan yang diperlihatkan anak belasan tahun itu, sebagai bukti kecintaan pada sang ibu, telah menyentuh hati para netizen.

Apalagi, kebanyakan pengguna internet di China tidak memiliki kesibukan pada hari libur. Mayoritas berkomentar bahwa foto-foto ibu dan anak itu memberikan inspirasi. Setidaknya untuk lebih sering membantu orangtua dalam melakukan pekerjaan rumah. (Rcy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini