Sukses

Pertandingan 'Lompat Batu Berjalan' di Atas Air

Permainan yang digemari sewaktu kecil, ternyata bisa menjadi kegiatan yang diperhitungkan selagi dewasa.

Liputan6.com, Danau Paran - Sebuah lomba unik di danau Paran di kota Bennington, negara bagian Vermont kini telah memasuki tahun ke tiga. Pertandingan itu 'bernama lompat batu'-- yakni melempar batu agar berjalan di atas air dengan lompatan yang sebanyak-banyaknya.

Melalui Brattleboro Reformer, ketua danau Paran, Alisa Del Tufo, menjelasakan bahwa 5 dari 10 peserta lomba akan hadir dalam acara itu, termasuk diantaranya 3 juara dunia. Acara akan dibuka pada pukul 1 siang Jumat lalu (18/09/2015)-- dengan lomba diawali dengan pertandingan batu lompat untuk anak-anak.

Sementara itu pertandingan untuk kategori amatir dimulai pukul 3, dan diakhiri pertandingan untuk peserta profesional pada pukul 4 sore. Selain itu, acara lokakarya  juga digelar bersama para peserta 'batu lompat' profesional pada hari itu.

Menurut Alisa, gagasan untuk mengadakan pertandingan di North Bennington datang dari kakak iparnya, Paul Del Tufo, yang sekaligus merupakan salah satu juara yang ikut bertanding.

Juara dunia saat ini, Kurt Steiner, juga tampak hadir untuk pertandingan yang digelas pada Sabtu itu (19/09/2015). Kurt sementara ini adalah pemegang rekor dunia lemparan batu lompat dengan 88 kali lompatan pada tahun 2013.

Inilah salah satu aksinya di danau Paran di mana  pria itu terlihat melempar hingga ke tepi danau di seberang. Aneh tapi nyata! (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini