Sukses

Pria Berhati Malaikat Hibur Anak Gorila Ditinggal Mati Induk

Anak gorila itu sangat terpukul setelah induknya mati dibunuh oleh pemburu.

Liputan6.com, Kongo - Beberapa waktu lalu, dunia dibuat iba dengan peristiwa induk gorila yang berusaha membangunkan anaknya yang mati di sebuah kebun binatang di Jerman. Kini, kejadian yang tak kalah menggetarkan hati terjadi ketika seekor anak gorila mengalami kesedihan mendalam saat mengetahui sang induk telah mati.

Namun, dibalik kesedihan itu, ada sebuah kejadian luar biasa yang membuat publik tersentuh. Seorang pria berhati malaikat, dengan tulus rela mendampingi si anak gorila yang tengah dilanda kesedihan.

Dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (23/9/2015), seekor anak gorila tampak berduka tatkala mendapati induknya mati setelah dibunuh pemburu yang ada di Taman Nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo.

Melihat duka si anak gorila, seorang penjaga hutan bernama Patrick Karabaranga merasa iba. Dia lalu mencoba menghiburnya.

Perlahan, Patrick berusaha mendekati anak gorila tersebut. Setelah berhasil, ia membuat primata itu nyaman dan memberikan pelukan tulus padanya.

Mereka duduk di atas sebuah batang pohon yang tergeletak di tanah. Keduanya terlihat sangat sedih dan berduka. Hal itu terlihat jelas dari raut wajah mereka yang sedih.

Momen mengharukan ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer lepas asal Inggris bernama Phil Moore, yang kebetulan sedang jalan-jalan di Taman Nasional Virunga. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini