Sukses

Times Square Akan Bebas Kendaraan Bermotor

Kawasan Times Square, New York, AS, dipersiapkan menjadi kawasan bebas kendaraan. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi polusi, kecelakaan, dan kemacetan.

Liputan6.com, New York: Terhitung Senin (25/5), kawasan Times Square dan Herald Square, New York, Amerika Serikat, menjadi wilayah bebas kendaraan bermotor. Departemen Transportasi setempat berharap langkah ini dapat mengurangi polusi dan kecelakaan di wilayah pedestrian serta mengurangi kemacetan.

Departemen Transportasi memang berniat membuat Kota New York menjadi lebih layak huni. Untuk itu mobil-mobil kini dilarang memasuki wilayah yang terentang di kawasan Broadway, yaitu antara 42nd and 47th Streets di Times Square, serta 33rd and 35th Streets di Herald Square. Pejabat Departemen Transportasi Janette Sadik-Khan mengatakan, pihaknya akan memonitor area tersebut selama masa penyesuaian.(ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.