Sukses

Sebatang Besi Tertanam Selama 51 Tahun Dalam Tubuh Kakek Ini

Kakek ini tidak menyadari ada batang besi tuas lampu sein mobil yang tertanam di lengannya selama berpuluh tahun lamanya.

Liputan6.com, Saint Louis, Missouri Seorang kakek menjalani bedah untuk mengeluarkan sebatang besi yang berasal dari mobilnya di masa lalu. Gagang besi untuk lampu sen mobil Ford Thunderbirdnya masuk ke dalam lengan kirinya ketika ia mengalami kecelakaan di East Peoria di Illinois pada tahun 1963 silam.

Ia menderita patah 5 tulang rusuk dan tulang paha. Karena ceceran darahnya, dokter tidak mengetahui ada benda yang masuk ke dalam lengan pria itu.

Athur Lampitt (75) baru menyadari hal tersebut sekitar 10 - 15 tahun lalu ketika detektor logam di gedung pengadilan berbunyi sewaktu ia melintas. Sesudah itu, seorang dokter memerintahkan prosedur sinar X terhadapnya dan menemukan benda logam di lengan pria itu.

Pada saat itu, benda tersebut ditinggalkan saja di dalam sana karena dianggap tidak mengganggu atau menghilangkan fungsi lengan. Namun demikian, lengannya mulai terasa sakit pada akhir 2014 lalu ketika ia sedang bertukang di rumahnya.

Athur kemudian disarankan untuk menjalani pembedahan. Ketika ia mencari lagi foto-foto kecelakaannya, ia pun menyadari bahwa batang logam itu adalah gagang lampu sen yang waktu itu tidak bisa ia temukan.

Pembedahannya sendiri berlangsung selama 45 menit pada tanggal 31 Desember 2014 lalu di sebuah rumah sakit bedah di kota Saint Louis, Missouri. Kakek dari Granite City, Illinois, ini bermaksud menjadikan gagang besi sepanjang 18 sentimeter itu sebagai gantungan kunci. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini