Sukses

Pasukan Penjaga Istana Inggris Terjatuh dalam Upacara

Seorang wisawatan asal Irlandia Utara merekam pasukan Istana Inggris yang terjatuh dalam upacara di Buckingham Palace.

Liputan6.com, London, Inggris Seorang wisatawan merekam peristiwa yang tidak biasa melibatkan Penjaga Istana di London, Inggris.

Ketika itu Jordan Austin, seorang warga Irlandia Utara yang sedang mengunjungi London, dan sedang merekam pergantian pasukan Penjaga Ratu di Buckingham Palace pada Minggu pagi (09/08/2015).

Tanpa diduga, salah seorang anggota pasukan yang beada pada bagian belakang terpeleset dan terjatuh. Dalam video yang diunggah ke YouTube terdengar seseorang bergumam, “Dia akan dipecat.”

Dalam akun Facebook miliknya (https://www.facebook.com/jordan.c.austin), Jordan Austin mengatakan, “Tadi pagi saya menyaksikan pergantian pasukan penjaga istana di London, tak diduga kami mendapatkan rekaman berharga dengan kamera kami. Ini bukan hari yang baik bagi orang ini."

Menurut laporan dari news.com.au, menyebutkan bahwa upacara Pergantian Penjaga merupakan serah terima tanggungjawab keamanan militer yang dilakukan di Istana Buckingham dan Istana St. James di London.

Upacara Pergantian Penjaga ini digelar selama 45 menit setiap harinya pukul 11:30 pagi. Ini bukan pertama kalinya seorang petugas terjatuh dalam upacara tersebut. Pada April lalu, seorang penjaga tergelincir di atas penutup gorong-gorong saat memasuki pos jaga.

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/117423-pasukan-penjaga-istana-inggris-terjatuh-dalam-upacara" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini