Sukses

Bermodal Rp 64 Juta, Pemuda Ini Sukses Buat Supercar

Sebagian besar pengunjung pameran merasa tidak percaya, bila karyanya hanya diciptakan oleh 1 orang di rumah. Namun, itulah yang terjadi.

Liputan6.com, Cina - Hanya bermodalkan uang US$ 4.800 atau sekitar Rp 64 juta, seorang pemuda asal China berhasil mencuri perhatian Pameran Internasional Hainan Industri Otomotif 2015 pada minggu lalu. Ia menampilkan sebuah supercar futuristik yang ciptaannya sendiri.

Sebagian besar pengunjung pameran merasa tidak percaya, bila karyanya hanya diciptakan oleh 1 orang di rumah. Namun, itulah yang terjadi sebenarnya.

Untuk pembangunan kendaraan tersebut, pria 27 tahun itu, seperti dilansir dari Oddity Central, Senin (20/7/2015), hanya membutuhkan waktu 5 bulan sebelum diluncurkannya ke publik.

"Meski mobil sport merah ini tampak seperti Ferrari atau Lamborghini, mobil ini hanya memiliki kecepatan tertinggi maksimal 60 mil per jam," kata Chen, seperti Liputan6.com kutip dari www.informationng.com.

Chen sendiri adalah mahasiswa jurusan teknik otomotif di salah satu universitas di China. Selama 2 tahun belajar di sekolah, pemuda ini selalu bermimpi untuk mendesain mobil.

Namun mimpi itu selalu terhalang oleh keinginan kedua orangtuanya yang punya rencana lain untuk masa depannya. Yaitu bekerja di pabrik milik keluarga yang akan diwarisi sang ayah.

Meski tetap mendukung hobi Chen mendesain mobil, keluarganya sempat mendorongnya untuk keluar dari universitas untuk bekerja di pabrik. Namun sepertinya sekarang mereka harus merubah rencananya, karena pemuda ambisius itu kini telah menjadi perhatian dunia internasional dengan supercar ciptaannya. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • supercar

Video Terkini