Sukses

Salah Naik Bus, Nenek Pukuli Sopir Bus

Karena permintaan untuk turun tidak ditanggapi, nenek yang salah naik bus memukuli sopir bus dengan tongkatnya.

Liputan6.com, Quanzhou Seorang wanita tua tiba-tiba menyerang sopir bus setelah ia naik bus yang salah. Meskipun nenek-nenek, ia tak lepas dari ganjaran pembalasan akibat ulahnya. 

Pengadilan di kota Quanzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, memutuskan wanita tua, yang akrab dipanggil Xin Yuzhen bersalah karena menyebabkan gangguan terhadap publik.

Setelah naik bus yang salah, Xin meminta sopir untuk menepi dan membiarkannya pergi. Sopir bus menolak permintaannya dan tidak mau diperintah hanya karena ia seorang sopir. Sang nenek ternyata naik darah, ia mulai memukul pintu bus dengan tongkat lalu memukul sopir bus.

Xin memukuli sopir beberapa kali dengan tongkatnya. Insiden itu terekam di kamera CCTV bus. Video Xin menyerang sopir bus meluas. Lalu muncul rumor ada kecaman atas perilakunya, yang telah mendorong sang nenek untuk bunuh diri. Rumor ini ternyata palsu setelah wartawan mengkonfirmasi kebenaran.

Laporan situs Shanghaiist.com, Minggu (5/7/2015) berhasil mengutip perkataan Xin.

"Memukul orang memang salah. Pada saat itu, saya juga merasa bersalah. Semua orang mengkritik saya yang menyerang sopir bus. Saya tahu memukul dia termasuk tindakan yang salah. Tapi saya pikir, sopir bus itu sengaja mengintimidasi saya.”

 Nenek dengan tongkatnya hendak memukul sopir bus

Setelah turun dari bus, Xin amat gugup. Ia menyadari jarak ke tempat yang ingin dituju cukup jauh.

"Saya tidak bisa berjalan sejauh itu. Kalau orang lain bisa sampai 10 menit dengan jalan kaki, tapi saya saya harus berjalan sampai 1 jam," tuturnya.

Pengadilan menjatuhkan denda kepada Xin sebesar 200 yuan (sekitar 30 dolar) dan dihukum selama tujuh hari di penjara. (fhh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini