Sukses

Penampakan 5 Rumah Teraneh di Inggris

Simak rumah-rumah di Inggris yang membuat anda tidak bisa memalingkan wajah ini.

Liputan6.com, London - Rumah ala pondok pinggir pantai di Kensington sempat membuat kehebohan, saat ada keluhan dari tetangga yang memaksa pemilik rumah mengecat ulang rumahnya.

Selain masalah cat tembok, ada banyak rumah-rumah yang arsitekturnya membuat mereka lebih sulit memalingkan wajah.

Rumah-rumah ini pernah masuk headline, dan kisah-kisah di baliknya bervariasi. Mulai dari sekadar ekspresi kemarahan hingga menandakan pemiliknya adalah seorang yang berbudaya dengan bentuk mirip rumah salah satu tokoh kartun ternama.

Inilah rumah-rumah teraneh di Inggris, seperti dikutip dari irishmirror.ie, Selasa (26/5/2015):

1. Rumah Nanas, Dunmore

Bukan hanya Spongebob yang tinggal di rumah nanas, Anda juga bisa tinggal di rumah berbentuk buah tropis yang bisa dibeli di Landmark Trust.

2. Rumah Tipis, Kensington

Jika dilihat dari depan, rumah ini terkesan seperti rumah susun besar. Sesungguhnya, rumah yang terletak di Thurloe Square ini bentuknya persegi panjang dan sangat tipis. Seperti kebalikan dari TARDIS, yang lebih besar dari dalam.

3. Rumah di Awan, Suffolk

Rumah ini tadinya adalah tangki air yang diubah menjadi rumah pada tahun 1970. Ada di ketinggian 21 meter, rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan berfungsi sebagai penginapan.

4. Rumah Hiu Headington, Oxford

Rumah yang terlihat seperti berasal dari adegan film B-movie ini sepertinya juara dalam hal rumah teraneh. Atap yang berlubang sesungguhnya menandakan ekspresi kemarahan, yang merupakan suara terhadap isu CND, tenaga nuklir, Chernobyl, dan Nagasaki. Hanya saja, sebaiknya rumah ini sudah ditambal dengan baik atapnya. Dengan bentuk seperti ini, sangat memungkinkan ada kebocoran.

5. Rumah ‘pondok pinggir laut’, Kensington

Cat tembok yang nyentrik ini, sesungguhnya adalah ekspresi kemarahan si pemilik. Setelah seorang tetangganya memprotes rencananya membangun kolam renang, si pemilik, Zipporah Lisle-Mainwaring menghias rumah dengan warna cat tembok yang ‘tidak biasa’, mematuhi hukum properti. Sayangnya, hanya sedikit dari tetangganya yang menyukainya, dan ia disuruh mengecat ulang oleh Dewan. (Ikr/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini