Sukses

Griffin, Hewan Penolong Wanita Penyandang Disabilitas Langka

Seekor anjing dilatih untuk membantu seorang wanita penyandang disabilitas yang langka.

Liputan6.com, Northol, Inggris - Seekor anjing dilatih untuk membantu seorang wanita penyandang disabilitas yang langka. Clare Syversten (26) dari Northol di Middlesex, Inggris, menderita penyakit Ehlers-Danlos syndrome (EDS) yang mengganggu fungsi-fungsi persendiannya.

Dengan keadaan itu, ia tidak leluasa menggerakkan seluruh bagian tubuhnya. Bahkan gerakan yang biasa pun dapat menggeser sendi-sendinya. Untunglah ada seekor anjing penolong bernama Griffin yang diperbantukan kepada wanita oleh badan amal Canine Partners yang ‘menjodohkan’ anjing penolong dengan manusia yang membutuhkan bantuan.

Dalam tayangan singkat ini terlihat bagaimana anjing itu membantu mengangkat telepon, membuka jaket, dan melepas sepatu wanita tersebut. Selagi berbelanja di pasar swalayan, anjing itu bahkan menyodorkan dompet kepada kasir dan mengambilkan barang belanjaan yang terletak di tempat yang tinggi.

Nah, bagaimana keseharian Griffin sang anjing penolong? Saksikan video di bawah ini. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.