Sukses

2 Binatang Penggemar Nonton Rekaman Video

Studi terbaru menemukan, monyet di alam liar tak hanya senang menonton video. Tapi...

Liputan6.com, Ohio - Studi terbaru menemukan, monyet di alam liar tak hanya senang menonton video. Mereka juga cenderung meniru perilaku yang mereka lihat dalam tontonan itu.

Misalnya ketika para ilmuwan menunjukkan rekaman seekor kera membuka kotak untuk mendapatkan pisang pada monyet-monyet marmoset -- yang bentuknya mini, mereka bisa menirunya.

Studi yang dilakukan di Pernambuco, Brasil, memberi wawasan baru bagaimana monyet saling belajar dari sesamanya di alam liar. Demikian ujar para ilmuwan dari Austria dan Skotlandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Katak yang gemar menonton

Selain itu, sekelompok katak macan tutul (leopard frog) juga senang menonton rekaman. Bahkan sampai 17 ekor yang berebut untuk mendapatkan pemandangan terbaik video cacing menggeliat dari sebuah ponsel.

Untungnya, ponsel iPhone yang digunakan berpelindung. Sebab, katak-kata dikenal mampu menarik objek yang beratnya 3 kali berat badan mereka sendiri, hanya dengan menggunakan lidah.

Cacing memang makanan pokok mereka, namun katak macan tutul juga diketahui memangsa kodok-kodok lainnya. Mulut mereka yang besar bahkan bisa menelan burung dan ular kecil -- yang notabene predator mereka. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.