Sukses

[VIDEO] Cari Pesawat MH370, China dan Malaysia Gelar Pertemuan

Saat ini pertemuan antara pemerintah Malaysia dan China sedang berlangsung di bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Malaysia - Memasuki hari kelima hilangnya pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines, tim dari 8 negara masih terus melakukan pencarian. Sementara aktivitas di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia masih berjalan normal seperti biasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/3/2014), di media center bandara, pemerintah China dan pemerintah Malaysia melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan ini, delegasi pemerintah China diwakili Kementerian Transportasi dan Kementerian Luar Negeri. Pemerintah China mengirimkan delegasinya sebanyak 19 orang, sementara Malaysia 3 orang.

Hingga kini belum ada informasi yang disampaikan kepada media terkait hasil dari pertemuan tersebut. Namun dapat dipastikan, pertemuan itu masih membahas tentang upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu 8 Maret pagi.

Sementara keluarga penumpang pesawat MH370 yang hilang di Kuala Lumpur, Malaysia mulai resah menanti kepastian keberadaan keluarga mereka. Sebagian dari mereka ada yang memutuskan untuk kembali pulang.

Lini Panjaitan, kakak ipar dari Firman Siregar salah satu WNI penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia. Lini akan meninggalkan suaminya, Clement Siregar yang masih menanti keberadaan adik bungsunya di Malaysia.

Firman yang merupakan bungsu dari 5 bersaudara berencana berkerja di perusahaan pertambangan Slumberger di China. Namun nahas, pesawat yang ditumpangi alumni Institut Teknologi Bandung berusia 25 tahun tersebut hilang sejak Sabtu 8 lalu dan belum ditemukan hingga sekarang. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

[VIDEO] Pencarian Pesawat MH370 Diperluas Hingga Teluk Thailand

Vietnam Stop Cari Pesawat Malaysia Airlines di Andaman

Laporan Warga Lihat Pesawat MH370 Ramaikan Pencarian Hari Kelima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.