Sukses

Banjir di Pakistan, Ratusan Tewas

Besarnya jumlah pengungsi banjir di Pakistan membuat pihak berwenang setempat mengerahkan kapal perang untuk mengevakuasi ratusan pengungsi. Bencana ini telah merenggut ratusan korban jiwa.

Liputan6.com, Karachi: Kapal militer PNS Tariq milik Angkatan Laut Pakistan merapat di Pelabuhan Karachi, Pakistan Selatan, Ahad (1/7) malam. Kapal ini membawa 265 pengungsi banjir asal Provinsi Balichistan. Di antara mereka ada yang harus ditandu keluar kapal karena sakit akibat kondisi yang serba kekurangan di pengungsian.

Banjir yang melanda Provinsi Baluchistan di Pakistan Barat Daya sejak sepekan silam disebabkan amukan angin siklon Yemyin. Bencana ini telah merenggut lebih dari seratus korban jiwa dan 1,3 juta penduduk kehilangan tempat tinggal.

Bantuan berupa bahan makanan dan tenda telah disalurkan melalui udara. Namun, luasnya wilayah yang terkena banjir dan besarnya jumlah pengungsi membuat penyebaran bantuan tak merata. Badan meteorologi dan geofisika setempat memperkirakan hujan masih akan kembali mengguyur kawasan ini dua hingga tiga hari mendatang.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.