Sukses

Semarak Maulid Nabi di Antara Kebun Karet dan Sawit

Para santri Pondok Pesantren Shafwatul Musthafa, Desa Pematang Limamar memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H.

Citizen6, Banjar: Meskipun berada jauh dari perkampungan penduduk dan jauh dari pusat keramaian, namun tidak menyurutkan semangat para santri Pondok Pesantren Shafwatul Musthafa, Desa Pematang Limamar, Kecamatan Astambul untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H, yang digelar pada Jumat, 10 Januari 2013.

Kegembiraan juga nampak saat penyambutan para tamu-tamu undangan yang datang pada acara tersebut. Seperti saat menyambut Wakil Bupati Banjar H A Fauzan Saleh, serta Habib Assegaf Baharun dari Jawa Timur selaku pengisi ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut.

Pimpinan Pondok pesantren Shafwatul Musthafa, Desa Pematang Limamar, Kecamatan Astambul, KH. Samsul Qomar dalam kesempatan tersebut merasa sangat bersyukur dan bahagaia atas kehadiran para tamu undangan yang mau datang serta rela menempuh perjalanan yang cukup jauh guna turut hadir memenuhi undangannya.

Ia juga menginformasikan, Pondok Pesantren Shafwatul Musthafa merupakan pondok pesantren yang di dalamnya mengajarkan ilmu-ilmu agama yang bertujuan untuk mencetak generasi Islami yang berpengetahuan agama secara benar serta mampu mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama pula, Wakil Bupati Banjar H A Fauzan Saleh dalam sambutannya, juga merasa bersyukur dan bangga dengan keberadaan pondok pesantren ini. Walaupun berada jauh dari pemukiman penduduk, serta berada di tengah-tengah perkebunan karet dan kelapa sawit, namun proses belajar mengajar dapat terus berjalan hingga saat ini.

Tentunya, semua itu tidak akan dapat bertahan apabila tidak ada kemauan serta semangat dari pengelola pondok bersama santrinya untuk mau maju, dan mau belajar ilmu-ilmu agama. Tidak lain semua itu bertujuan, agar ke depannya generasi Islam yang berpengetahuan luas dapat terus dicetak dan dilahirkan oleh pondok pesantren Shafwatul Musthafa.

H A Fauzan Saleh juga mengharapkan, melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di dalamnya memuat sejarah kelahiran seorang Nabi Muhammad SAW, membawa petunjuk kepada kebenaran bagi semua umatnya dari dahulu hingga sekarang.

Acara peringatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H, di pondok pesantren Shafwatul Musthafa ditutup dengan ceramah agama seputar kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang disampaikan oleh Habib Assegaf Baharun dari Jawa Tumur. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
`Debi Ratu` Disambut Antusias Warga Rempah
Sultan Banjar Dapat Penghargaan dari Karang Taruna Nasional
Banjar Siap Laksanakan Jaminan Kesehatan Nasional


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini