Sukses

Serunya Berkeliling Simpang Lima dengan `Sepeda Cahaya`

Menikmati akhir pekan dengan bersepeda tandem di kawasan Simpang Lima Semarang.

Citizen6, Semarang: Tidak ada salahnya jika Anda melewati kawasan Simpang Lima Semarang di malam hari. Kawasan yang dulunya hanya lapangan luas yang kosong kini dirubah oleh pemerintah Kota Semarang menjadi pusat kota yang rapi dan bersih.

Setelah kawasan ini direnovasi, lokasi ini dijadikan tempat penyewaan sepeda tandem oleh para penyedia. Tidak kehabisan akal, para penyedia tersebut menghias sepedanya dengan lampu warna-warni sehingga menarik orang-orang yang ingin tahu apa sih yang bersinar-sinar di simpang lima tersebut.
 
Dengan sedikit merogoh kocek, kita bisa menyewa sepeda tandem dengan harga Rp 25 ribu per 30 menit dengan meninggalkan kartu identitas sebagai jaminan nya. Sepeda ini bisa dinaiki 2 sampai 3 orang. Menariknya, karena sepeda ini panjang dibutuhkan kekompakan dari penggunanya untuk mengendarai sepeda tersebut. Tidak hanya anak- anak atau remaja saja yang tertarik, orangtua pun bisa menggunakan sepeda berlampu ini.

Bisa kita bayangkan bukan bagaimana keseruan bersepeda di malam hari bersama teman-teman? Untuk mencari minum atau makanan setelah bersepeda, di sekitar kawasan Simpang Lima ada pujasera yang menyajikan banyak sekali makanan makanan khas Semarang maupun luar Semarang yang pasti enak tentunya.

Nah, buat Anda yang dari luar Semarang bisa juga mencoba bersepeda di malam hari di Simpang Lima loh. Kawasan ini terletak di pusat kota, jadi tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan ataupun mencari santapan khas kota ini. Jadi, tunggu apalagi, ayo manfaatkan weekend kalian mencoba menikmati indahnya malam di Kota Semarang. (Anggitha Zella/mar)

Anggitha Zella, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP dan pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.        

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini