Sukses

Wang Tao Lakukan Inspeksi Satgas Kizi di Dungu

Force Engineer dari Kinsasha, Letnan Kolonel Wang Tao asal China melakukan kunjungan kerja ke Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco, di Bumi Nusantara Dungu.

Citizen6, Kongo: Force Engineer dari Kinsasha, Letnan Kolonel Wang Tao asal China, didampingi oleh Staff Officer Engineering Ituri Brigade, Kapten Cizi Nazarudin melakukan kunjungan kerja ke Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco, di Bumi Nusantara Dungu.



Kunjungan Wang Tao selama dua hari dari 13 hingga 14 Mei 2013 tersebut dalam rangka melakukan inspeksi terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia selama ini. Mengawali kegiatan inspeksi, Perwira Seksi Operasi Satgas, Kapten Czi Agus Ikwanto memberikan sambutannya, lalu dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pekerjaan Satgas Kizi TNI di lapangan. Terdapat 3 titik lokasi pekerjaan yang ditinjau oleh Force Engineer, di antaranya pekerjaan Jalan di Dungu-Ngilima, pembuatan hanggar kontingen Bangladesh, dan lokasi pengaspalan taxiway Bandara Dungu.

 
Disela-sela kunjungan tersebut, Wang menyempatkan diri untuk mengunjungi Temporary Operation Base (TOB) Indoengcoy di wilayah Kaka (Dungu-Ngilima). Perhatian kepada Satgas Kizi TNI ini telihat dari keinginannya untuk memeriksa bahan makanan dan tempat tidur Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI yang berada di TOB.

Rasa bangga pun diungkapkan oleh Wang kepada Satgas KIZI Kontingen Gariuda XX-J. Ia berharap Satgas GIZI  tetap mempertahankan eksistensinya melalui kinerja yang professional, untuk membangun infrastruktur wilayah dalam rangka memelihara perdamaian di wilayah Kongo.  
 
Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco, Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq kepada Wang, sebelum bertolak menuju Bunia.


(Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini