Sukses

Simpang Lima, Pusatnya Kuliner Kota Lumpia

Simpang Lima, ikon Kota Semarang yang merupakan surganya kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan.

Citizen6, Semarang: Setiap berkunjung ke sebuah kota pastilah kuliner khas kota tersebut yang paling dicari-cari. Di Semarang, jangan sampai anda tidak mengunjungi Simpang Lima. Ikon kota Semarang ini merupakan surganya kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Di sini Simpang Lima dengan konsep Pujaseranya memanglah tempat yang pas untuk berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana Semarang terlebih pada malam hari. Tidak hanya kuliner khas Semarang saja, namun juga berbagai kuliner khas Jawa Tengah maupun daerah lainnya tersedia disini.

Pujasera di Simpang Lima ini termasuk sentra wisata kuliner yang baru, hingga kini sekitar 170 stand kuliner khas Semarang maupun berbagai daerah lainnya berjajar mengelilingi bunderan ikon Kota Lumpia ini. Menu yang wajib dicoba disini adalah Tahu gimbal, ya makanan ini merupakan kuliner khas Kota Semarang. Tahu gimbal yang ramai dikunjungi dan merupakan tempat yang direkomendasikan yaitu Tahu Gimbal Pak Edy yang terletak di sekitar Taman KB Simpang Lima, tahu gimbal disini memang memiliki rasa yang ‘joss’. Tahu gimbal itu sendiri merupakan campuran dari tahu, bakwan udang, kol, tauge, dan juga telur yang dipadukan dengan saus kacang yang gurih dan pedas yang sangat menggugah selera makan anda.

Makanan lain yang pantas dicoba yaitu nasi ayam dan tahu petis. Kedai nasi ayam yang ramai dikunjungi disini yaitu Nasi Ayam Bu Siti. Nasi yang diguyur dengan lezatnya sayur jipang ditambah rambak, irisan telur, dan pastinya suwiran ayam yang menyempurnakan perpaduan rasanya. Salah satu kedai tahu petis yang terkenal yaitu Tahu Petis Prasojo. Menu ini memiliki sensasi rasa gurih dan manis.

Pujasera Simpang Lima ini memang memiliki beragam menu yang memanjakan lidah anda, kedai yang paling sering direkomendasikan di tempat ini adalah Nasi Pecel Mbok Sador dengan berbagai lauk pelengkapnya nan nikmat, Seafood Pak Jari, Sop Kambing Sodara Kembar, Bakso Kumis, dan lain sebagainya. Tak heran jika untuk mendapatkan seporsi makanan tersebut anda harus mengantri terlebih dahulu karena populer serta nikmatnya menu yang disajikan.

Walaupun lokasinya berada dipinggir jalan namun pujasera ini tergolong rapi dan bersih. Dengan meja kursi yang bagus dan juga nyaman serta stan yang memang sudah di tata sedemikian rupa oleh pemerintah kota Semarang. Suasananya yang nyaman yang menghadap ke bunderan Simpang Lima, dimana banyak anak-anak muda yang berkegiatan disana seperti bermain sepatu roda, skuter ataupun sekedar berfoto maupun berduduk-duduk di alun-alun tersebut.

Pujasera Simpang Lima ramai dikunjungi mulai dari pukul 5 sore hingga larut malam. Silahkan manjakan lidah anda dengan kuliner khas Semarang di surganya kuliner, Simpang Lima. (Maria Elgyptia Assegaff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini