Sukses

Swafoto di Monumen Holocaust, Syahrini Dicap Tak Beretika oleh Media Jerman

Syahrini kembali menuai kontroversi karena berfoto di Monumen Holocaust Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Bukan Syahrini namanya jika tak selalu mengundang kontroversi. Selebritis yang terkenal dengan kehidupan mewahnya itu baru-baru ini tersangkut kasus yang menuai kecaman publik.

Di saat liburanya ke Jerman, Syahrini diketahui menyambangi Monumen Holocaust. Pelantun lagu 'Sesuatu' itu sempat mengambil selfie dan instastory ke dalam akun jejaring sosialnya. Dalam unggahan fotonya di instagram Syahrini naik di atas monumen itu sambil berpose.

Padahal monumen tersebut dibangun untuk menghormati jutaan orang yang meninggal pada rezim pemerintahan Adolf Hitler. Mengambil swafoto sampai naik-naik di atas monumen tersebut bukanlah hal yang dianggap beretika.

Sontak, foto dan unggahan instastory Syahrini langsung mendapat kemarahan dari warganet. Aksi yang ia lakukan dua hari lalu ini pun masih terus menuai kecaman akibat tingkah lakunya yang tidak sopan dan sekaligus membuat citra Indonesia buruk di mata dunia.

Media Jerman, Berliner Morgenpost juga tak luput memberitakan aksi yang dilakukan Syahrini tersebut pada Sabtu (24/3). Media tersebut memberitakan tingkah laku Syahrini dinilai sangat sensitif karena berada di situs sejarah Berlin Holocaust Memorial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Jerman ungkapkan rasa kekecewaan

Berliner Morgenpost juga menjelaskan apa yang diungkapkan oleh Syahrini di Instastorynya. Ketika mengunggah rekamannya Syahrini berkata, 'Bukannya di sini bagus ya, tempat dimana Hitler melakukan pembunuhan' ujar Syahrini dalam fitur Instagram berdurasi 15 detik tersebut.

Akibat aksinya, media Jerman tersebut mengungkapkan kekecewaannya mengapa penyanyi seperti Syahrini tidak mempunyai etika yang baik. Meski saat ini fotonya sudah dihapus, warganet tetap memberikan kritik kepada artis itu melalui berbagai jejaring sosial.

Seorang warganet @riyanwahyudi juga mengungkapkan kekesalan Syahrini. Menurutnya, tingkah lakunya ini sangat tidak berpendidikan dan melebihi batas attitude sebagai figur publik yang sangat terkenal.

Tingkah mantan duet Anang Hermansyah itu sontak jadi perbincangan hangat warganet. Terbukti dari sejumlah komentar di akun gosip Lambe Turah.

"Lagian yang bikin dia masuk koran sana ya kita kita ini, solidaritas para netizen..hhahay..kebayang kalo semua orang yang foto2 manjat di sana dikritik sama netizen negara asalnya,isi koran bakal tentang itu semua..." komentar @oridinaaa.

"Bakal ditindak gak tu sama pemerintah jerman...." tulis @saniamozza.

Bagaimana pendapatmu tentang aksi Syahrini?

 

Reporter

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.