Sukses

Unggah Foto Stretch Mark, Ibu 4 Anak Dianggap Warganet Menjijikan

Stretch mark pasca melahirkan buah hatinya membuat kepercayaan diri ibu muda menurun.

Liputan6.com, Jakarta Stretch mark, guratan-guratan yang timbul pada kulit tersebut biasanya ditakuti oleh banyak kalangan wanita. Meskipun laki-laki juga bisa mendapatkannya, namun tanda pada kulit itu biasa muncul karena tumbuh mengalami pertumbuhan lebih cepat dari elastisitas kulit.

Selain pertamabahan berat badan, stretch mark juga muncul karena kehamilan. Oleh karena itu, tak jarang para wanita yang telah melahirkan kerap mempunyai stretch mark di bagian perut mereka.

Meski tak berbahaya, guratan pada kulit tersebut dianggap mengganggu dan tak sedap dipandang. Sehingga dapat menurunkan penampilan serta kepercayaan diri para wanita.

Sama halnya seperti wanita lain, Doreen Chiang seorang ibu beranak empat asal Malaysia itu mengungkapkan kekecewaannya pasca melahirkan.

Melahirkan empat anak kembar merupakan anugrah yang luar biasa bagi ibu 23 tahun itu. Meksi begitu, tak mudah bagi Doreen melewati masa kehamilanya dan sesudahnya. Ia mendapatkan banyak bekas stretch mark pada bagian perutnya.

Hingga akhirnya ia mengunggah foto itu di Facebooknya untuk menjelaskan bagimana goresan di perutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat banyak tanggapan dari netizen

Ia sangat menyadari di usia 21 tahun adalah fase yang sangat berat baginya ketika ia mulai mengalami masa kehamilan. Goresan stretch mark yang membekas sangat jelas di perutnya hingga ia berusaha 23 tahun.

Tak disangka foto kekecewaanya itu mengundang komentar di jejaring sosial bahkan menjadi viral. Banyak yang mengatakan stretch mark miliknya sangat jelek dan menjijikkan saat ia mengunggah foto tersebut.

Ada juga yang berkomentar di Facebook Doreen yang  mengatakan, mengapa menginginkan kehamilan jika tubuhmu akan jadi seperti ini? Komentar-komentar semacam itu ternyata membuatnya amat terpukul.

Di lain sisi, semangat juga berdatangan dari pihak ibu-ibu lain. Dooren diberikan semangat dengan mengatkan bahwa tanda itu merupakan garis kehidupan yang Tuhan berikan kepadanya. Stretch mark yang muncul pada kulitnya juga menandai pernah ada bayi mungil yang menemaninya saat lahir ke dunia.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.