Sukses

Media Campus Gathering ke-22 Hadirkan Tiga Sosok Pemimpin Inspiratif

Acara yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi ini menjadi acara rutin yang diadakan oleh Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com kembali menyelenggarakan acara Media Campus Gathering dan Inspirato yang ke 22. Acara yang digelar pada Selasa, 20 Maret 2018 ini menghadirkan tiga sosok inspiratif, di antaranya Dedy Mulyadi, Emil Dardak, serta Ganjar Pranowo.

Acara yang dimulai sejak pukul sepuluh pagi di lantai 8 gedung SCTV Tower ini, diisi dengan pembekalan materi seputar dunia jurnalistik khususnya bidang menulis oleh Harun Mahbub selaku redaktur pelaksana regional Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerita Tentang Pengalaman Narasumber

Setelah makan siang, para peserta disuguhi dengan materi dari ketiga pembicara secara bergantian, mulai dari Emil Dardak di sesi pertama, dilanjutkan dengan Dedi Mulyadi, dan diakhiri oleh Ganjar Pranowo. Mereka bercerita soal perjuangan hidup, serta pengalaman berkarir di dunia politik hingga saat ini.

Dedi Mulyadi sendiri merupakan calon wakil gubernur Jawa Barat yang akan mendampingi Deddy Mizwar sebagai calon gubenur pada pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Dedi merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Purnawarman, dan aktif di berbagai organisasi sehingga mengantarkannya menjadi anggota dewan, wakil bupati, hingga bupati Purwakarta untuk dua periode.

Sementara itu, Ganjar Pranowo merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia mengawali karir politiknya pada saat bergabung dengan partai PDIP, hingga mengantarkannya menjadi anggota DPR. Saat masih aktif menjabat, Ia memutuskan untuk ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 hingga akhirnya terpilih.

3 dari 3 halaman

Diakhiri dengan Ofice Tour

Selain Ganjar Pranowo, Emil Dardak yang merupakan lulusan sekolah luar negeri ini mengawali karir politik dengan menjadi Bupati Trenggalek pada tahun 2015. Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai World Bank officer serta Chief Business Development and Communication-Executive Vice President di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Dan tahun ini, Ia akan mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

Acara diakhiri dengan foto bersama serta ofice tour seluruh peserta Inspirato. Mereka mengunjungi dapur redaksi Liputan6.com serta News Room SCTV.

 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama) Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini