Sukses

Ini Foto-Foto King Cobra Raksasa dari Kalimantan yang Bikin Geger Warganet

Foto-foto ular kobra berukuran sangat besar menjadi viral usai ditemukan oleh seorang pria di sebuah daerah di Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular Kobra berukuran sangat besar baru-baru ini membuat geger media sosial. Ular kobra raksasa itu diketahui ditemukan di salah satu daerah di Kalimantan Timur. Keberadaan ular kobra raksasa itu diketahui melalui unggahan seorang pria bernama Made Dwi Sudarmawan di akun Facebooknya.

Dalam foto-foto yang diunggah Made pada Selasa (20/3) kemarin, terlihat ular tersebut memang berukuran sangat besar jika dibandingkan dengan ular Kobra pada umumnya. Belum diketahui dari mana dan bagaimana Made menemukan ular tersebut. Tentu saja unggahan Made ini menjadi viral dan membuat geger netizen.

Tentu banyak yang mempertanyakan apakah foto-foto tersebut asli atau tidak. Dikutip Dream.co.id, Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Biologi LIPI, Amir Hamidy, telah mengonfirmasi bahwa ular kobra raksasa itu adalah ular asli. Berikut ini foto-foto King Cobra raksasa yang membuat geger netizen tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilepaskan Kembali

Meski begitu, Made mengaku tak berniat untuk membuat King Cobra raksasa tersebut menjadi viral dan menghebohkan publik. Made bersama temannya hanya mengamankan ular tersebut yang berkeliaran di sekitar pemukiman warga sehingga membuat warga sekitar gelisah.

Mereka pun memutuskan untuk melepaskan ular tersebut kembali ke alam liar yang jauh dari pemukiman warga.

 

Reporter: Febriyani

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.