Sukses

Terpendek hingga Paling Fleksibel, 6 Wanita Ini Masuk Buku Rekor Dunia

Berikut 6 wanita luar biasa yang berhasil mencatatkan nama mereka di buku rekor dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tiap wanita itu unik. Tapi ada beberapa wanita yang istimewa karena berhasil mencetak rekor dunia, melakukan sesuatu yang luar biasa, dan bahkan mengejutkan orang.

Melansir dari Brightside, berikut 6 wanita luar biasa yang berhasil memecahkan rekor dunia.

1. Pesenam wanita tertua di dunia

Johanna Quaas (92) dari Jerman, tercatat di The Guiness Book of Records sebagai pesenam wanita tertua di dunia. Di usianya, tak hanya ia mampu melakukan program di atas matras, tapi juga juga melakukan gerakan sulit di palang sejajar.

Tahun lalu, Johanna bahkan membuat rekor baru ketika tampil di sebuah turnamen di Berlin. Usia tak pernah menjadi halangan baginya.

2. Wanita pelari maraton dengan sepatu hak tinggi terjauh

Mantan penari Irene Sewell dari Amerika Serikat, membuat rekor dunia setelah berlari maraton dengan sepatu hak tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia berlari sejauh 43 km dalam 7 jam, 28 menit yang membuat namanya tercatat di Buku Rekor Dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Wanita terkecil/terpendek di dunia

Lain lagi dengan kisah Jyoti Amge dari India. Kondisi genetika achondroplasia yang ia miliki membuat tubuhnya amat kecil. Saat berusia 18 tahun, tingginya hanya 62 sentimeter.

Pada tahun 2014, ia tampil dalam salah satu episode musim ke-4 American Horror Story. Jyoti yang kini berusia 24 tahun menjalani kehidupan normal, sering bepergian, dan tampil di reality show.

 

3 dari 5 halaman

4. Wanita dengan pinggang terkecil di dunia

Pixee Fox yang berusia 27 tahun dari Swedia menghabiskan uang jutaan rupiah untuk mengubah dirinya menjadi istri karakter kartun Roger Rabbit. Ia menjalani beberapa operasi plastik untuk pembesaran payudara dan pengecilan 6 tulang rusuk. Ini membuatnya memiliki pinggang terkecil di dunia yakni hanya sepanjang 40 sentimeter.

 

4 dari 5 halaman

5. Wanita terkuat di dunia

Seorang atlet asal Polandia bernama Aneta Florcyzk sering disebut sebagai wanita terkuat di dunia. Ia bisa mengangkat beban hingga 500 kg.

Namun demikian, bukan itu yang membuat namanya tercatat di Buku Rekor Dunia. Aneta malahan memecahkan rekor dalam mengangkat orang. Ia bisa mengangkat 12 orang pria dewasa untuk kemudian dilemparkan dalam waktu 2 menit.

 

5 dari 5 halaman

6. Wanita paling fleksibel di dunia

Zlata atau Julia Gunthel, terkenal dengan betapa fleksibelnya dia. Ia berhasil meledakkan 3 buah balon dalam waktu 12 detik dengan menjepit balon tersebut dengan lehernya ke belakang. Ia bahkan bisa masuk ke dalam kotak 50 liter meski tingginya 170 sentimeter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.