Sukses

Alami Penyakit Aneh, Bocah Ini Diklaim Kena Kutukan Ular

Bocah 11 tahun asal India mengalami penyakit aneh yakni muncul puluhan semut dalam bola matanya. Masayrakat sekita mempercayai penyakit tersebut merupakan sebuah kutukan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengingat kemajuan zaman, ilmu dan teknologi pada saat ini, banyak orang cenderung memikirkan apapun secara logis.

Munculnya penyakit dan fenomena yang tak biasa juga selalu dicari kebenarannya melalui pendekatan ilmiah. Sehingga pandangan mengenai takhayul, ilmu mistis, kutukan dan sebagainya, tak lagi mudah dipercaya oleh banyak orang pada masa kini.

Meski begitu, kepercayan mengenai hal tersebut biasanya masih dipegang oleh sejumlah kalangan. Seperti cerita gadis asal Belthangady, India ini. Dia mengklaim mendapat kutukan penyakit aneh yang membuat matanya sakit.

Gadis yang dikenal dengan nama Ashwini itu memiliki penyakit aneh yang dipercaya warga sekitar sebagai sebuah kutukan. Bocah 11 tahun itu kerap mengeluh rasa sakit di kelopak matanya setiap hari kepada kedua orang tuanya.

Rasa sakit itu ternyata juga turut mengganggu aktivitas kesehariannya. Mulanya orangtuanya menyangka bahwa gigitan serangga mengakibatkan luka pada kelopak matanya hingga infeksi. Namun ketika dilarikan ke dokter, penyakit bocah itu membuat dokter tercengang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setiap harinya muncul 60 ekor semut

Dilansir dari laman The Sun, warna merah pun terlihat tajam di balik kelopak matanya saat dokter memeriksanya. Dokter menyampaikan adanya 5-6 ekor semut yang keluar dari mata Ashwini setiap harinya saat dilakukan perawatan intensif. Jika dijumlahkan selama perawatan, semut yang keluar mencapai 60 ekor.

Anehnya, warga setempat dipercaya terkena kutukan ular sehingga matanya bisa mengeluarkan semut dalam jumlah banyak dan tidak terprediksi. Dan keluarga mereka juga disarankan melakukan ritual agar putri mereka terlindung dari kesialan.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.