Sukses

Yuk, Ikutan Kompetisi Video Liputan 6 Awards Berhadiah Rp 200 Juta

Dalam pelaksanaannya yang ke-9, Liputan 6 Awards menghadirkan kompetisi video berhadiah total Rp 200 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan 6 Awards menjadi ajang rutin untuk memperingati ulang tahun program berita Liputan 6 SCTV. Peringatan yang jatuh tiap 20 Mei ini berbentuk apresiasi bagi "orang-orang biasa" yang berbuat luar biasa bagi lingkungannya.

Dalam pelaksaannya yang ke-9 kali, Liputan 6 Awards berupaya menghadirkan wajah baru. Jika sebelumnya, apresiasi dikemas dalam karya jurnalistik bergaya dokumenter, maka tahun 2018 ini akan ada perbedaan.

Yakni dengan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi. Bentuknya lewat kompetisi video bertajuk "Liputan 6 Awards Local Heroes Video Competition".

Lewat kompetisi ini, masyarakat diberi kesempatan untuk menghadirkan sosok-sosok inspiratif ke layar kaca. Format kompetisi juga diharapkan mampu mengundang sineas muda, penggiat film pendek, komunitas sinematografi, dan videografer untuk berpartisipasi.

Dengan begitu, kontribusi para sosok inspiratif itu dapat terdengar lebih luas ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi video Liputan 6 Awards ini, bisa mendaftarkan karya videonya di sini paling lambat 20 April 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah dan Penghargaan

Liputan 6 Awards Local Heroes Video Competition akan membagi pemenang dalam 2 kategori. Yakni kategori video dan kategori tokoh.

Pemberian hadiah dan penghargaan akan diberikan kepada pemenang kompetisi pada acara puncak Liputan 6 Awards, 20 Mei 2018. Dalam acara yang akan disiarkan SCTV ini, seluruh finalis juga akan diundang hadir ke Jakarta.

Sementara terkait hadiah, Liputan 6 Awards memberikan total hadiah sebanyak Rp 200 juta bagi para pemenang.

3 dari 3 halaman

Rincian Hadiah

Berikut rincian hadiah bagi pemenang kategori video dan kategori tokoh:

1. Hadiah Kategori Video

Best Video: Rp 40 juta

Best Director: Rp 10 juta

Best Editing: Rp 10 juta

Best Pictures: Rp 10 juta

Best Story: Rp 10 Juta

 

2. Hadiah kategori tokoh

Apresiasi Tokoh 1: Rp 20 juta

Apresiasi Tokoh 2: Rp 20 juta

Apresiasi Tokoh 3: Rp 20 juta

Apresiasi Tokoh 4: Rp 20 juta

Apresiasi Tokoh 5: Rp 20 juta

Apresiasi Tokoh 6: Rp 20 jut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.