Sukses

Diet Pisang, Wanita Ini Mampu Turunkan Bobot 27 Kg dalam 3 Bulan

Apa yang dibagikan oleh Sophia Safian ini bisa menjadi inspirasi bagi wanita lain untuk mendapatkan berat badan ideal.

Liputan6.com, Malaysia - Memiliki tubuh langsing memang keinginan banyak kaum hawa. Namun, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, tentu perlu usaha yang terbilang sulit. Mulai dari olahraga rutin hingga pola makan yang baik atau melakukan diet ketat.

Tapi jika terbiasa dengan minuman berkarbonasi, makanan ringan atau permen, maka akan menjadi tantangan sulit jika bertekad mendapatkan tubuh ideal.

Itu baru gula. Belum disuruh untuk menjaga kebiasaan olahraga seminggu sekali dan untuk makan makanan bergizi.

Namun, apa yang dibagikan oleh Sophia Safian ini bisa menjadi inspirasi bagi wanita lain untuk mendapatkan berat badan ideal.

Dari berat 90 kg turun menjadi 63 kg. Wanita ini berhasil mengurangi berat tubuhnya 27 kg hanya dalam waktu tiga bulan.

Penasaran dengan diet yang dijalankan wanita Malaysia ini untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Diet Pisang

Menariknya, Sophia mempraktikkan diet pisang untuk mengurangi rasa lapar. Jenis pisang yang digunakan adalah jenis Cavendish.

Pisang ini bertindak sebagai sumber energi karena kandungan karbohidratnya yang sederhana sudah cukup untuk menjaga perut kenyang.

Sophia mengaku, berat tubuhnya sebelum ini mencapai 90 kilogram. Namun, dalam tempo tiga bulan setelah mempraktikkan diet pisang, dia berhasil mengecilkan ukuran pinggang dari 34 menjadi 31 inci.

Tidak itu saja, berat badannya turun dari 90 kilo menjadi 63 kilo. Sekarang ini, Sophia memasang target untuk mengecilkan pinggang menjadi 30 inci dan berat badan 60 kg.

Sophia kemudian membagikan tips langsing dengan melakukan diet pisang Cavendish ini.

Langkah pertama harus punya teman atau sahabat yang bisa diajak sama-sama diet. Karena biasanya jika ada teman, program diet akan terasa menyenangkan.

Langkah kedua adalah diet pisang 12 hari pertama dengan pola dua pisang di pagi hari, dua pisang di siang hari, dan satu pisang di malam hari.

"Atau bisa juga dengan pola dua pisang di pagi hari, satu pisang di siang hari, dan dua pisang di malam hari," tulis Sophia di Facebook.

"Percaya tidak! Dalam 12 hari aku bisa mengurangi berat badan sebanyak 5 kg dengan diet pisang ini. Syaratnya mudah," tambah Sophia.

Reporter:

Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.