Sukses

Manusia Panah hingga Leher Besi, 6 Pertunjukan Sirkus Paling Aneh di Dunia

Sirkus dapat menginspirasi dan mengejutkan kita dengan trik mereka yang menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia sangat suka melihat sesuatu yang aneh dan tak biasa. Mungkin itulah yang menjadi dasar terciptanya pertunjukan sirkus.

Sirkus dapat menginspirasi dan mengejutkan kita dengan trik mereka yang menakjubkan. Melansir dari Brightside, berikut pertunjukan sirkus paling menakjubkan yang pernah ada dalam sejarah.

1. Grady Stiles, si Lobster

Grady Franklin Stiles Jr. adalah generasi keenam keluarga Stiles yang lahir dengan ectrodactyly. Ini merupakan cacat lahir yang menyebabkan tangan dan kaki menyatu seperti cakar.

Ayahnya telah lama menjadi bagian dari sirkus, karena itu Grady mengikuti jejak ayahnya sebagai "Bocah Lobster." Saat dewasa, ia menikah dua kali dan memiliki 4 orang anak, dua di antaranya juga memiliki ectrodactyly. Stiles dan kedua anaknya kemudian berkeliling bersama sebagai Keluarga Lobster.

2. Aloys Peters, si Leher Besi

Pemain akrobat dari Jerman ini memiliki keahlian unik. Ia bisa melompat dari panggung setinggi 22 meter ke udara dengan tali menggantung di lehernya tapi masih tetap hidup.

Pada saat yang sama, tali itu akan segera ditarik kembali sebelum Peters benar-benar menyentuh tanah. Hal itu membuatnya terkenal dengan julukan Leher Besi.

Pertunjukan itu ia lakukan pertama kali untuk Sirkus Strassburger yang terkenal di Berlin, kemudian untuk Sirkus Sells-Floto pada tahun 1930-an. Penampilannya yang terakhir berakhir malang di tahun 1943.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Frank Richards, si Manusia Cannonball

Agar perutnya bisa tahan oleh tembakan jarak dekat cannonball, ia meminta orang-orang untuk memukul perutnya. Ini termasuk petinju juara kelas berat, Jack Dempsey. Ia bahkan pernah meminta penonton melompat ke perutnya sampai 4 orang. Pertunjukannya yang paling fantastis adalah saat ia menerima pukulan palu godam yang berulang di perutnya.

4. Josephine Giradelli, si Wanita Tahan Api

Pada pertunjukan pertamanya di tahun 1816, Josephine memukau penonton karena kebal terhadap api. Ia menggigit timah panas di mulutnya, mengangkat blok besi panas di atas kepala dengan tangan telanjang, berjalan tanpa alas kaki di atas piring logam panas, membiarkan lilin menetes di lidahnya, bahkan menggoreng telur dengan tangannya.

 

3 dari 3 halaman

5. Alar, si Manusia Panah

Pansy Zedora yang dikenal sebagai Alar, si manusia panah, tampil bersama saudara perempuan dan ipar laki-lakinya. Alar akan menjadi senjata hidup, ia ditembak seperti panah ke udara hingga setinggi 12 meter lalu ditangkap oleh kakaknya yang berayun di sebuah trapeze.

6. Si Penelan Pedang

Pertunjukan ini dilakukan dengan pemain memasukkan pedang ke mulut, terus ke esofagus, hingga ke perutnya. Keterampilan ini perlu relaksasi yang disengaja dari saluran gastrointestinal bagian atas. Perlu banyak latihan fisik dan psikologis untuk kemampuan ini. Bagi beberapa pemain, belajar menelan pedang bisa memakan waktu bertahun-tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.