Sukses

Seperti Melayang, Apa Rahasia Foto Balita yang Viral Ini?

Sang ibu sepertinya tampak kebingungan sampai harus lembur semalaman karena penasaran ketika memandang foto anaknya di layar komputer.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini tengah beredar sebuah foto, di mana ada seorang bocah Jepang yang dituntun orangtuanya sedang berjalan di jalanan aspal berbatu.

Sekilas memang tak ada yang salah dengan foto bocah Jepang dan orangtuanya ini. Namun, sang ibu sepertinya tampak kebingungan sampai harus lembur semalaman karena penasaran ketika memandang foto anaknya di layar komputer.

Setelah ia amati, buah hatinya itu terlihat melayang di atas jalan aspal, dengan bagian kaki yang hilang. Seperti dikutip dari Daily Mail (7/3/2018), perempuan tersebut kemudian mengunggah foto itu ke akun Twitter pribadinya, @nodowoyaku.

"Cukup, (tampaknya) aku kelelahan," tulisnya, dalam keterangan gambar.

Namun, bocah asal Jepang itu ternyata tak benar-benar kehilangan kedua kakinya. Foto itu tampaknya hanya sebuah manipulasi visual yang tak disengaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motif Celananya Hampir Sama dengan Jalan Berbatu

Kebetulan, motif dan warna celana yang dikenakan si bocah seakan melebur dengan jalan aspal berbatu yang menjadi tempatnya berpijak. Foto yang diunggah pada hari Minggu pekan lalu itu telah menarik 100.000 like dan lebih dari 6.000 retweet.

Si ibu kemudian mengunggah tulisan lain yang mengatakan bahwa, "Mulai sekarang saya akan memperhatikan pemilihan pakaiannya."Banyak warganet yang takjub melihat kamuflase itu.

Beberapa netizen berkelakar bahwa si bocah Jepang itu, kelak akan menjadi "ahli kamuflase yang sempurna".

 

**Berita Ini Sudah Pernah Tayang Sebelumnya di Kanal Global Liputan6.com

 

Lihat Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.