Sukses

Pria Ini Makan Sup Ikan dan Udang yang Masih Hidup, Kalian Berani Coba?

Sebuah video pria China makan sup ikan dan udang hidup-hidup ini bikin heboh netizen.

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sudah biasa menikmati sup ikan atau udang yang dinikmati bersama dengan nasi serta lauk lainnya. Namun bagaimana jika ikan dan udang dalam sup itu masih dalam keadaan hidup, apa kalian masih mau memakannya? Mungkin bagi sebagian orang hal itu tak lumrah tapi tidak bagi pria asal China satu ini.

Sebuah video beredar menunjukkan seorang pria asal China yang tak diketahui namanya ini sedang makan semangkuk sup ikan dan udang hidup. Dilansir Dailymail, dalam video tersebut terlihat seorang pria berkepala plontos sedang menikmati sup dengan ikan dan udang yang masih hidup dan berenang.

Dirinya lantas tak ragu untuk segera menyendok dan menelan ikan-ikan serta udang tersebut dengan lahap. Selain ikan dan udang mungil, di dalam mangkuk juga terlihat sayuran hijau panjang.

Meski dikecam karena menyakiti mahluk hidup, nyatanya mengonsumsi hewan hidup di China merupakan hal yang lumrah. Bahkan makanan mentah, memang kerap disajikan di beberapa restoran di China.

Meski banyak yang kontra dengan hal ini dan berpendapat, bahwa cara makan tersebut membuat makhluk hidup sengsara dan kesakitan. Video ini juga bukan kali pertamanya terjadi. Tahun lalu ada sejumlah video orang-orang yang mengonsumsi ikan hidup dan ini juga terjadi di restoran di China.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Ikan