Sukses

Misterius, Rekaman Bigfoot dan 2 Bayinya Berkeliaran di Hutan Amerika

Sebuah rekaman menunjukkan Bigfoot berkeliaran di hutan Amerika dan membawa dua bayinya, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Meski zaman sudah modern, keberadaan makhluk-makhluk asing dan misterius terkadang masih suka terlihat, seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang pejalan kaki melihat seekor binatang atau mahluk misterius yang sedang berjalan di hutan dan berhasil merekamnya. Binatang yang diyakni sebagai Bigfoot itu disebutkan sedang bersembunyi di hutan belantara yang dalam di hutan Amerika.

Menurut situs The Sun, sebuah video yang berhasil diposting menunjukkan bahwa pejalan kaki tersebut mendekati makhluk misterius bersosok gelap tersebut melalui hutan lebat. Saat merekam, pria itu mencoba mengambil gambar dengan memperbesar tampilan demi mendapatkan gambaran wajahnya yang lebih jelas, namun "bigfoot" itu seperti tahu dan langsung melesat seperti tembakan dan berusaha menghindar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Percaya

Rekaman itu pun langsung viral, karena diunggah ke Youtube, namun lokasi dan waktu pastinya belum bisa dikonfirmasi. Hingga berita ini diturunkan, rekaman tersebut telah dilihat hampir 40.000 orang, padahal postingannya belum ada seminggu. Netizen pun memberikan komentar tentang apa yang mereka lihat. Beberapa percaya jika mereka bisa melihat dua hewan kecil yang mengikuti atraksi utama.

"Ini nyata dan terlihat ada dua anaknya,” tulis seorang netizen.

"Bigfoot meninggalkan mereka dan terus mengarahkan perhatian dari yang kecil,” tulis yang lainnya.

Namun, ada juga yang tidak mempercayai rekaman dan menganggapnya sebagai mitos.

"Ini tipuan,” ujar seseorang.

Sebuah video misterius juga pernah tayang menunjukkan seekor makhluk tipe Bigfoot yang berkeliaran di hutan Kanada. Video lainnya menunjukkan bigfoot yang sedang berayun melalui pepohonan di dekat jalur hiking di California.

Dan cuplikan serupa juga pernah menangkap makhluk mirip manusia besar sedang mengintip wisatawan dari balik pohon. Kemudian pada bulan Oktober 2017, seorang petani mengklaim bahwa dia telah melihat keseluruhan keluarga Bigfeet tengah membawa seekor babi saat dia sedang mengawasi ternaknya di California.

3 dari 3 halaman

Misteri Bigfoot

Misteri Bigfoot telah menyebabkan kegemparan selama ratusan tahun. Salah satu penemuan Bigfoot pertama kali terjadi pada tahun 1811 ketika penjelajah Inggris David Thompson menemukan jejak kaki besar yang dikaitkan dengan makhluk itu. Diperkirakan ia memiliki tinggi tujuh sampai 10 kaki dan memiliki berat lebih dari 1,2 ton, dengan jejak kaki sepanjang 17 inci.

Beberapa orang berpikir Bigfoot adalah keturunan kera raksasa yang telah punah, namun beberapa orang lainnya mengklaim itu adalah makhluk aneh. Selama bertahun-tahun ada banyak penampakan binatang yang diklaim orang sebagai Bigfoot itu. Sementara ini kebanyakan penampakan Bigfoot terjadi di barat laut Amerika, makhluk tersebut juga dilaporkan banyak terdapat di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Penulis:

Dhita Koesno

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.