Sukses

Pengabdi Setan, Film Indonesia yang Tayang di 41 Negara

Dengan prestasi yang telah didapat, film Indonesia yang satu ini juga banyak dilirik oleh Negara-negara lain dan tetap gunakan bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film Indonesia ber-genre horor terlaris yakni Pengabdi Setan, memang sangat menarik perhatian masyarakat dan menuai kesuksesan besar di Tanah Air. Tidak hanya itu, film garapan Joko Anwar ini juga berhasil merebut hati penonton, setidaknya 4,2 juta pasang mata telah menyaksikan film ini.

Dengan pendapatan penonton sebanyak itu, film Pengabdi Setan juga dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2017. Sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa bagi perkembangan perfilman Indonesia.

Bangganya dengan prestasi yang telah didapat, film Indonesia yang satu ini juga banyak dilirik oleh Negara-negara lain. Joko Anwar menuturkan, film Pengabdi Setan yang dibintangi oleh Tara Basro dan Ayu Laksmi ini telah dibeli oleh 42 negara, delapan di antaranya sudah tayang dan mendapat respon positif.

"Sudah di delapan negara (tayang), Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura danl ain-lain. Minggu depan akan tayang di Thailand, menyusul Taiwan dan Spanyol," ucap Joko Anwar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Dia menambahkan, sangat menginginkan Pengabdi Setan sebagai film Indonesia ditonton orang sebanyak-banyaknya. Bukan dari Indonesia saja. tapi juga di luar negeri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbahasa Indonesia

Menariknya lagi, film Pengabdi Setan akan tayang dengan bahasa asli Indonesia tanpa di-dubbing, kecuali Thailand. Negeri Gajah Putih tersebut memang memiliki kebijakan sendiri setiap menayangkan film dari luar negeri.

"Thailand kemarin di-dub. Kalau Spanyol setahu aku di trailer-nya sih mereka pakai bahasa asli. Sejauh ini yang di-dubbing cuma di Thailaind. Karena di Thailand semuanya di-dubbing, maksudnya, film Hollywood juga dubbing di sana," papar Joko Anwar.

3 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Baginya, ini merupakan langkah luar biasa untuk memperkenalkan perfilman Indonesia di mata dunia.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan. Alhamdulillah. Ini penting supaya orang luar bisa tahu film Indonesia seperti apa," Joko Anwar menandaskan.

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.