Sukses

Jakarta Banjir, Foto-Foto Genangan Air Sore Ini dari Warganet

Jakarta kembali digenangi air efek dari hujan lebat sejak Kamis (15/2/2018), pagi hingga sore ini. Warganet pun berbagai informasi mengenai genangan air di wilayah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta yang tampaknya kokoh dengan gedung-gedung pencakar langitnya ternyata tak memiliki mental baja. Begitu diguyur hujan, jalanan akan lumpuh dan mengganggu aktivitas warganya.

Meski aktivitas terganggu, warga tetap menyempatkan berbagi informasi mengenai lokasi banjir, dan saling mengingatkan untuk tetap berhati-hati.

Efek hujan lebat sejak Kamis (15/2/2018), pagi hingga sore ini menimbulkan beberapa ruas jalan, di antaranya Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan KBN Cakung, Jakarta Timur, tergenang air. Bahkan, hingga menyebabkan banjir.

Pantauan Citizen Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini dibanjiri dengan kicauan mengenai hujan lebat di Jakarta, yang menyebabkan kantor atau tempat tinggal mereka tergenang air.

Banyak warganet juga melaporkan keadaan banjir yang ada di wilayahnya dengan mengunggah foto-foto genangan air dengan ketinggian variatif.

Tak lupa, warganet juga menyarankan agar para penggendara untuk waspada dan berhati-hati ketika melintas di beberapa ruas jalan Jakarta yang banjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto dari Warga

Berikut potret genangan air hingga banjir dari warga di berbagai kawasan Jakarta:

Saking banyaknya kicauan yang meramaikan lini masa, perbincangan banjir Jakarta pun menjadi topik viral yang dibahas warganet.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah melakukan pembaruan informasi mengenai potensi cuaca yang akan melanda di berbagai wilayah di Indonesia.

"BMKG itu sudah mengeluarkan peringatan dini per 3 jam sejauh ini," ujar Kepala Bagian Humas BMKG, Hary Tirto Djatmiko.

Menurut prakiraan BMKG, hujan sedang-lebat masih akan melanda Jakarta hingga pukul 18.20 WIB ini. Masih ada kemungkinan Jakarta banjir belum surut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.