Persija Vs PSMS, Suporter Laskar Samber Nyawa Tampung Jakmania

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2018, 11:45 WIB
Piala Presiden 2018-Persija-PSMS

Liputan6.com, Jakarta - Persija Vs PSMS menjalani laga semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Laga ini berlangsung dalam 2 leg yakni pada Sabtu, 10 Februari 2018 dan Senin, 12 Februari 2018.

Ribuan suporter Persija Jakarta atau Jakmania pun berbondong-bondong datang ke Kota Solo. Mereka hadir untuk mendukung tim kesayangannya. Jakmania telah tiba di Solo sejak Jumat 9 Februari 2018.

Berkat dukungan tiada henti, Persija berhasil membantai PSMS pada leg pertama dengan skor telak, 4-1. Pertandingan leg kedua Persija Vs PSMS ini juga masih berlangsung di Manahan.

Sebagian Jakmania ada yang pulang kembali ke ibu kota untuk menjalankan rutinitas. Tapi, masih ada pula yang bertahan di Solo untuk mendukung Persija di semifinal kedua.

Salah satunya ialah Aldi Pegat, seorang Jakmania yang berasal dari Cikampek. Bersama teman-temannya, ia lebih memilih untuk bertahan di Solo hingga leg kedua Persija Vs PSMS.

 

1 of 3

Menginap di Sekretariat Pasoepati

Sekretariat Pasoepati
Pasoepati kembali membuka sekretariatnya untuk suporter tim semifinalis Piala Presiden 2018. (Bola.com/Ronald Seger)

Selama di Solo, Aldi tidak menyewa penginapan. Ia ditampung di Sekretariat pendukung Persis Solo, Pasoepati, yang berada di Stadion Manahan.

"Sampai Solo Jumat kemarin. Saya menginap di Sekretariat Pasoepati. Selama di sini, muter-muter Solo. Ingin melihat Persija latihan, karena ini kandang kedua Persija," katanya menambahkan.

Di sekretariat pendukung Laskar Samber Nyawa itu, Aldi tidak sendirian. Sekitar seratusan Jakmania juga menginap di sana.

2 of 3

Izin Sekolah

Pasoepati
Pasoepati memberikan bantuan air minum dan snack untuk suporter semifinal Piala Presiden 2018. (Bola.com/Ronald Seger)

Pertandingan leg kedua yang berlangsung di hari kerja membuat Aldi tidak bisa bersekolah. Maka dari itu, ia mengakalinya dengan izin.

"Hidup sehari-hari patungan. Saya masih sekolah, tapi izin. Tidak mengamen di sini. Pasoepati membantu menyediakan makanan," tutup Aldi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓